Anggota DPRD Bontang Dukung Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Raking : Saya Mendukung Penuh

0 75

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Raking mendukung rencana kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Juli mendatang.

Menurutnya, para pelajar memang sudah dinilai siap untuk mendapatkan pembelajaran tatap muka, hanya saja, ia menegaskan pihak sekolah harus benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Saya mendukung penuh, jangankan bulan April, kalau memang besok bisa sekolah, langsung saja,” terang Raking saat dihubungi DETAKKaltim.Com, Sabtu (27/3/2021).

Politisi Partai Berkarya itu menyebut sebenarnya butuh simulasi sekolah, dan ia mengapresiasi rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang yang bakal menggelar simulasi di bulan April mendatang.

“Bagus saja (simulasi dulu, Red) karena kita memang butuh simulasi, tak bisa langsung berkaitan dengan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Meski demikian, rencana simulasi hanya akan diberlakukan bagi pelajar Kelas 6 dan Kelas 4 SMP. Mengingat dua angkatan tersebut akan menghadapi ujian jelang kelulusan sekolah.

“Ini bisa memotivasi anak-anak atau pelajar lainnya, yaitu Kelas 1-5 SD,” ujarnya.

Raking menegaskan sebelum pelaksanaan PTM, sebaiknya dipastikan supaya para guru tidak reaktif Covid-19. Ia juga meminta pelaksanaan vaksinasi tenaga pendidik segera dilakukan, baik guru sekolah negeri maupun swasta.

“Kalau vaksinnya mencukupi, sebaiknya semua guru segera divaksin,”  pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!