Si Jago Merah Mengamuk di Gudang Ban Usai Magrib

Petugas Kesulitan Mencapai Titik Api

0 67

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga di Komplek Pergudangan Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sungai kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, sehabis Magrib dikejutkan dengan kebakaran di sebuah gudang yang diketahui adalah sebuah gudang penyimpanan Ban merk Dunlop, Rabu (22/7/2020).

Beruntung api yang berkobar di Blok P Nomor 8 cepat dikuasi dan tidak merambat ke gudang lain, dari laporan sementara ada satu gudang yang terbakar.

Gudang tersebut diketahui terbakar sekira Pukul 18:30 Wita, saat sejumlah warga sekitar sedang duduk sambil menikmati kopi di kantin yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Sontak mereka kaget dengan kemunculan kepulan asap hitam pekat yang keluar dari dalam gudang tersebut.

Hal itu diceritakan Eka Putra (38), wakar gudang yang sudah bekerja selama 18 tahun. Menurutnya, temannya yang melihat pertama kali adanya asap yang keluar dari dalam gudang, dan langsung berteriak.

“Awalnya teman saya yang lagi duduk di warung saya yang teriak ada kebakaran, terus saya pastikan, ternyata benar ada asap hitam yang keluar dari dalam gudang,” ujar Eka kepada DETAKKaltim.Com.

Iapun menerangkan bahwa di dalam gudang terdapat ratusan Ban, karena baru kemarin datang pengiriman Ban yang baru satu kontainer berukuran 20 feet.

Hingga api dapat dikuasai dan berhasil dipadamkan Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dibantu Relawan Kota Samarinda, dugaan sementara kebakaran itu terjadi dikarenakan arus pendek listrik. Pasalnya, api dengan cepat membesar. Gudang yang berisikan bahan mudah terbakar itu tengah ditinggal aktivitas para karyawannya.

Baca juga : Satlantas Polresta Samarinda Gelar Operasi Patuh Mahakam

Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda Sunardi Siman mengatakan, pada kejadian ini sebetulnya api tak terlalu memakan waktu lama untuk pemadamannya, hanya saja beberapa kendala ada pada saat proses pemadaman, salah satunya titik api berada di dalam ruang tertutup.

“Di sini ruangannya tertutup dan terlalu banyak asap, jadi sedikit kesulitan buat kita mencapai titik api maupun pada saat pendinginan,” terang Sunardi Siman.

Hingga kini penyebab pastinya kebakaran yang menghanguskan Gudang Ban ini masih dalam proses penyidikan petugas Kepolisian, beruntung dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!