Serbuan Sejuta Vaksin Garapan Polda dan Kodam Diapresiasi Waket DPRD Kaltim

Samsun : Saya Mengapresiasi dan Memberi Penghargaan

0 66

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Wabah pandemi Covid-19 hingga kini masih terus merebak dan terus merenggut nyawa manusia yang tidak sedikit di Indonesia, termasuk Kaltim.

Berbagai pihakpun turun tangan melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan, mulai dari instansi hingga lembaga pemerintahan termasuk swasta mengambil peran dalam pemberian Vaksin Covid-19.

Teranyar, kegiatan serbuan 1 juta Vaksin dalam sehari dilaksanakan Polda Kaltim bersama Kodam VI/Mulawarman (Mlw) di Dome Balikpapan dengan melakukan Vaksin sebanyak 5.000 orang hari ini, Sabtu (24/7/2021) mulai Pukul 08:00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNT Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, dan Wakil Ketua (Waket) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun.

Menanggapi kegiatan vaksinasi massal tersebut, Samsun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman.

“Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodam dan Polda, yang telah melaksanakan program serbuan Vaksin di Kaltim,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut di sela-sela kegiatan.

Baca Juga :

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara tersebut berharap, semua pihak untuk dapat menanggulangi secara bersama-sama wabah tersebut.

“Harapannya semua pihak musti bergotong royong untuk menanggulangi wabah Covid, agar masyarakat dapat terselamatkan,” kata Samsun.

Vaksinasi, kata Samsun, sangat penting diberikan kepada masyarakat, agar masyarakat memiliki kekebalan dalam menghadapi Virus Corona ini.

“Hanya saja, ketersediaan Vaksin di Kaltim sangat terbatas. Saya berharap agar Pemerintah Pusat dapat memberikan Vaksin sebanyak mungkin ke Kaltim, mengingat rasio Vaksin kita masih rendah, dan jumlah masyarakat yang terpapar cukup tinggi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!