Sekprov Kaltim Bakal Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19

Sabani : Iya Benar, Saya Yang Pertama Divaksin

0 130
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Muhammad Sabani dipastikan jadi orang pertama di Kaltim yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut diketahui saat dikonfirmasi langsung kepada Sekprov Kaltim Sabani di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/1/2021).

“Iya benar, saya yang pertama divaksin,” ujar Sabani.

Sabani menjadi orang pertama menggantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang semestinya menjadi peserta pertama dalam pencanangan vaksinasi Covid-19.

Seperti dijelaskan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim, dalam persyaratan penerima Vaksin yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, memang Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tidak memenuhi syarat.

Baca juga : Pendistribusian Vaksin Utamakan Dua Daerah di Kaltim

“Kalau Pak Gubernur dari usianya tidak cukup, kalau dari pak Wakil Gubernur kan beliau sudah pernah terkonfirmasi. Jadi keduanya tidak bisa,” tutur Kepala Dinkes Kaltim, Padila Mante Runa.

Jadwal pencanangan vaksinasi rencananya akan dilangsungkan Kamis (14/1/2021) mendatang. 10 tokoh di Kaltim yang termasuk dalam jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim dan jajaran kepala daerah akan menerima Vaksin. (DK.Com)

Penulis : nta

Editor  : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!