SDN 034 Penajam Butuh Perhatian Pemerintah

0 217

DETAKKaltim.Com, PPU : Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 034 Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utaran (PPU), Kalimantant Timur, yang berlokasi di RT 04 Kelurahan Riko perlu mendapatkan perhatian, khususnya dari Dinas Pendidikan PPU.

Salah seorang guru yang mengajar SDN 034 yang tidak mau disebut namanya mengatakan, ia sudah pernah memberikan masukan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan perbaikan sekolah itu, tapi sampai sekarang belum diperbaiki.

Sekolah ini hanya mempunyai 2 guru dan mempunyai 3 ruang belajar. Dari kelas satu sampai ke kelas tiga. Untuk kelas 4 sampai kelas 6 harus sekolah ke Desa Bukit Bumi Subur.

Selain kondisi bangunan yang perlu diperbaiki, sekolah ini juga tidak menggunakan papan nama sekolah. Ditambah lagi kondisi halaman yang memerlukan perawatan dan perhatian.

Tidak seperti sekolah pada umumnya, di Sekolah Dasar 034 ini punya WC tapi tidak bisa dimanfaatkan. Sebab fasilitas pendukungnya seperti tandon tempat air bersih tidak tersedia.

“Pernah mau diperbaiki, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” sebutnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di kediamannya, Minggu (2/4/2017)

Menurut Abdul Malik, Ketua RT 04 Kelurahan Riko, sejak dibangun kira – kira tahun 2000 yang lalu, kondisi bangunan Sekolah Dasar 034 belum ada perubahan.

Dari pantauan di lapangan, sekolah ini terdiri dari 2 bangunan. Satu bangunan permanen yang sudah terkelupas keramiknya sebagian, satu lagi merupakan bangunan kayu. (Amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!