Satgas TMMD Ke-106, Bangun Pagar Gereja

0 47

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Manunggalnya TNI-Rakyat di Desa Respen Tubu bisa dilihat secara kasat mata, terutama pada saat digelarnya makan bareng, Jum’at (11/10 /2019).

Kondisi ini terekam ketika waktu istirahat personel Satgas TMMD Ke-106 wilayah perbatasan tahun 2019 Kodim 0910/Malinau, dihabiskan dengan makan snack bareng bersama warga yang ikut membantu pekerjaan.

“Meskipun rasa lelah dan capek setelah mengerjakan sasaran fisik pembangunan Pagar Gereja, namun semuanya menjadi pupus bila semua dikerjakan dengan kebersamaan tulus dan ikhlas,” ucap Danramil 0910-03/Malinau Kota,  Kapten Inf Mashuri A Bakari.

Danramil berharap antara prajurit TNI dan warga selalu dalam kebersamaan guna menciptakan rasa kekeluargaan yang tinggi. Hal ini dilakukan agar hasil yang dikerjaan dalam kebersamaan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pagar Gereja yang sedang dikerjakan cepat selesai, sisi positifnya dapat dirasakan oleh orang banyak,  dan sangat bermanfaat sampai kapanpun,” ujar Danramil lebih lanjut.

Menurut Joker, salah seorang warga yang ikut pekerjaan membuat Pagar Gereja,  merupakan suatu kebahagian dan kehormatan bagi warga masyarakat dapat makan bersama dengan bapak-bapak TNI.

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa prajurit TNI dan warga masyarakat setelah pengerjaan Pagar Gereja istirahat sejenak untuk menikmati hidangan yang disediakan warga khusus buat TMMD,” katanya. (***/LVL)

(Sumber : Pendam VI/Mlw)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!