Satgas Covid-19 Teluk Lerong Ulu Beraksi, 13 Warga Terjaring Operasi

0 82

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satgas penanganan Covid-19 Kelurahan Teluk Lerong Ulu bersama TNI, Polri, serta sejumlah relawan gabungan menggelar operasi Yustisi Protokol-Covid 19 di Jalan Cendana, di depan Kantor Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (25/2/2021) pagi.

Lurah Teluk Lerong Ulu Yusmin Nur Yadin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kelurahannya yang masih di peringkat kedua tertinggi. Namun sangat disayangkan dalam operasi ini masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan himbaun dari pemerintah, dengan tidak memakai Masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

“Kelurahan Teluk Lerong Ulu ini masih tinggi angka penyebaran Covid-19 , di sini masih peringkat kedua tertinggi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu 31 orang. Dalam operasi ini kami mendapati sekitar 13 orang yang masih tidak memakai masker, sehingga kami memberi sanksi dengan cara mengharuskan pelanggar memegang tulisan jika ia malu melanggar peraturan tersebut,” ucap Yusmin kepada DETAKKaltim.Com.

Salah satu warga yang terjaring dalam razia mengatakan, ia kehabisan Masker dan terpaksa harus keluar rumah tanpa Masker. Untuk itu ia menyadari kesalahannya dan siap menerima sanksi, dengan memegang tulisan ungkapan malu saat melanggar Protokol Kesehatan.

Baca juga : Abaikan Prokes, Polresta Samarinda Bentuk Tim Usut Pesta Pernikahan

“Iya memang kehabisan Masker jadi saat keluar rumah saya tidak memakai Masker, selain itu rumah saya juga dekat. Tapi saya sadar kesalahan saya, jadi tadi disuruh pegang tulisan itu untuk sanksinya. Menurut saya hal ini sangat bagus dilakukan, karena bisa mengingatkan masyarakat yang lupa memakai Masker,” kata Beben, Warga Kelurahan Teluk Lerong Ulu.

Ditegaskan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan, sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah.

Yusmin memastikan, jika tim Satgas Covid-19 akan terus melakukan kegiatan yang akan menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Teluk Lerong Ulu. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!