Sambut MTQ, Sebulu Bersolek

0 196

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Masyarakat Sebulu tampak antusias menyambut pelaksnaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 38 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur yang dilaksanan di Kecamatan Sebulu, 28 Maret sampai 2 April 2016.

Hal itu terlihat dari partisipasi masyarakat di sekitar tempat-tempat penyelenggaraan MTQ, yang ikut memeriahkan dengan memasang umbul-umbul di halaman rumah.

Tak hanya umbul-umbul, warga juga memasang pintu gerbang di tiap-tiap batas wilayah Rukun Tetangga (RT).

Camat Sebulu Murjani mengatakan, memang dirinya menginstruksikan kepada para Kepala Desa untuk melakukan persiapan penyambutan tamu atau para kafilah.

“Saya imbau para Kepala Desa untuk membuat wilayahnya rapi dan indah, lalu mereka menyampaikan kepada para RT dan mereka berinisiatif membangun gerbang di tiap batas wilayah RT,” ujarnya, Selasa (22/3/2016).

Murjani mengatakan, masyarakat menyambut dengan antusias ide tersebut, lalu warga secara bergotong royong membangun gerbang dan memasang umbul-umbul.

Bentuk gerbang pun terlihat dibuat bermacam-macam, paling banyak terbuat dari bambu, dan ada yang dibuat dari susunan botol-botol bekas.

“Padahal bentuk gerbang itu tidak dilombakan, namun masyarakat antusias bergotong royong membuat gerbang mereka semenarik mungkin,” ujarnya.

Selanjutnya Murjani berharap, apa yang dilakukan masyarakatnya dapat memberikan kesan yang baik bagi para tamu atau kafilah MTQ dari seluruh kecamatan di Kukar.

“Kami berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik, semoga para tamu bisa kerasan dan memberikan kesan yang baik,” demikian ujarnya. (HA)

 

(Visited 35 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!