Sambut HUT Ke-77 RI,  Pemkab Kutim Semarakkan dengan Lomba Tradisional

Ardiansyah : Media Untuk Silaturrahmi

0 134

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Memperingati hari jadi Ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kutai Timur (Kutim), menggelar Perlombaan Tradisional di Lapangan Halipad, Pemkab Kutim, Sabtu (13/8/2022).

Menariknya, dalam perlombaan ini, tidak hanya diikuti pegawai lingkup Pemerintah Kutim, tetapi juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.

“Jadi, hari ini kami menggelar perlombaan tradisional dalam rangka HUT RI Ke-77. Selain memperingati 17 Agustus, hal ini juga kami lakukan sebagai media untuk silaturrahmi antar organisasi vertikal dan masyarakat agar bisa saling berbaur bersama dalam perlombaan,” kata Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya.

Ardiansyah menyebutkan, ada beberapa perlombaan yang dapat diikuti para peserta. Seperti Lomba Balap Kelereng, Lomba Sumpit, Lomba Masukkan Pensil ke Botol, dan masih banyak lomba tradisional lainnya.

“Dipilihnya lomba – lomba zaman dulu juga sebagai pengingat, bahwa dulu sebelum pandemi kita pernah mengikuti atau membuat lomba serupa. Intinya semangatnya 45 dengan cara berbeda, kalo dulu perang dengan Bambu Runcing namun sekarang dengan ideologi dan budaya,” lanjut Ardiansyah.

Baca Juga : 

Salah satu peserta asal Dinas Pertanian dr Cut mengaku senang, dan berharap agar acara serupa dapat terus dilaksanakan.

“Idenya bagus banget, apalagi ini perdana setelah pandemi. Jadi selain menghibur juga bisa mengedukasi masyarakat,” kata dr Cut.

Selain itu hal yang sama juga diungkapkan Deni, perwakilan Dinas Pertanahan yang megikuti Perlombaan Sumpit.

“Seru banget, semoga ini bisa menjadi ajang silaturrahmi dan pengenalan lebih dalam antara pimpinan dan pegawai, tentunya guna menciptakan harmonisasi dalam bekerja.” tutupnya. (DETAKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!