Sambut Hari Statistik, Bupati PPU Buka Seminar Ekspose Data

0 61

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi, lembaga, dan perusahaan harus bekerja sama dalam menghasilkan dan menyediakan data statistik yang berkualitas dan beragam untuk mendukung pembangunan di Penajam Paser Utara.

Hal ini disampaikan Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dalam acara pembukaan Expose Data dan Seminar, yang diselenggarakan di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Senin (25/9/2017).

“Perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan, dan terkini yang bersumber dari berbagai OPD atau instansi,” kata Yusran dalam sambutannya.

Pernyataan ini diaminkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) PPU, H Syahruni, SE. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa Expose Data dan Seminar ini diselenggarakan dalam rangka Hari Statistik 2017 dengan tema “Kerja Bersama Dengan Data”. Hal ini berarti diperlukan adanya semangat gotong royong dan kerja sama semua pihak dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan dari kita semua untuk mendukung kegiatan statistik sangat perlu untuk kita pupuk bersama, sehingga data statistik pembangunan di PPU yang benar, akurat, dan tepat waktu dapat tercapai, yang pada akhirnya akan menunjang perencanaan dan evaluasi pembangunan nasional dan daerah,” ujarnya.

Syahruni juga memohon dukungan dari pemerintah dan masyarakat terhadap kegiatan BPS yang masih berjalan saat ini, di antaranya adalah sensus ekonomi lanjutan, survey sosial ekonomi nasional, survey neraca di perusahaan-perusahaan yang sangat penting untuk mengukur kinerja perekonomian di Kabupaten PPU, survey harga pedesaan, pelaksanaan rutin untuk mengukur hasil pertanian di PPU yang merupakan kerjasama BPS dengan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan PPU, dan masih banyak lagi.

Ekspose data dan seminar ini terselenggara atas kerja sama BPS PPU dengan Dinas Komunikasi dan Informatika PPU. Sebagai bentuk penghargaan, dalam acara ini BPS juga memberikan penghargaan kepada responden statistik yang selama ini turut aktif memberikan data kepada BPS. Bupati PPU juga menerima PPU dalam angka tahun 2017, serta meninjau langsung galeri buletin info grafis. (Humas09/Sisma/LVL)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!