Sambut HANI 2020, BNNP Kaltim Gelar Donor Darah

Iman : Satu dari Berbagai Rangkaian Kegiatan

0 186

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan ini dikemas dalam acara bertajuk “Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HANI” di Kantor BNNP Kaltim, Jalan Rapak Indah KM 1.

“Donor darah menjadi salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan menjelang atau pra HANI 2020. Jadi ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni,” kata Kepala BNNP Kaltim Brigjen Iman Sumantri.

Untuk kegiatan donor darah di Kaltim diikuti BNNK Balikpapan, BNNK Samarinda, Dan BNNK Bontang serta Balai Rehab Tanah Merah Samarinda yang dipusatkan di BNNP Kaltim.

Brigjen Iman Sumantri juga menjelaskan, pada acara puncak perayaan HANI 2020 akan disiarkan live TV KOMPAS  yang dimeriahkan grup musik Slank dan berbagai acara dan kegiatan lainnya, dalam rangka penggalangan dana bagi korban Narkotika dan pandemi Covid-19.

Kegiatan donor darah BNNP Kaltim bersama PMI ini juga diikuti oleh masyarakat perkumpulan Klub Airsoft Area  541 Samarinda. Dalam pelaksanaannya, petugas medis dan panitia donor darah menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker hingga pakaian pelindung  diri. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!