Sambangi Warga, Cagub Rusmadi Bicara Pentingnya Keamanan

0 38

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rusmadi Wongso, calon Gubernur Kaltim mengingatkan warga di Kalimantan Timur, bahwa banyak bangsa dan negara yang memiliki kekayaan alam tapi situasinya tidak aman. Sehingga banyak masyarakatnya tidak bahagia.

Lantaran itu dia berpesan agar tak mudah terprovokasi oleh berita-berita media yang tujuannya memecah belah dan bertindak anarki.

“Situasi yang kondusif, yang nyaman, membuat kita bekerja dengan tenang dan anak kita bisa bebas bermain dan bersekolah. Ibadah kita bisa khusyu kalau Kaltim aman. Dan ini harus terus dijaga. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan berita yang tidak benar,” ujar Rusmadi menjelang buka puasa bersama dengan warga Jalan Proklamasi Samarinda, Rabu (30/5/2018).

Lantaran itu, pasangan calon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin meletakkan masalah keamanan pada tempat yang utama dalam gerakan Kaltim Bermartabat. Kata ‘bermartabat’ adalah akronim dari berdaya saing, mandiri, aman, sejahtera dan berkelanjutan.

Kalimantan Timur yang dikenal sebagai ‘dompet’ devisa Indonesia, karena memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pertambangan Migas dan Batubara menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Provinsi sejak  zaman kemerdekaan Republik ini. Sektor lainnya adalah sektor Kehutanan.

Banyaknya objek vital Negara, membuat Kaltim rentan gangguan keamanan. Untuk itu diperlukan kerja sama yang erat pemerintah dengan masyarakat agar menjaga situasi yang kondusif.

“Kerukunan dan persatuan merupakan modal yang sangat penting membangun Kaltim. Oleh karena itu situasi aman dan saling hormat menghormati ini, harus kita jaga,” ujar Rusmadi.

Ustadz Amir Amri mengatakan, seorang Rusmadi sebagai calon Gubernur Kaltim akan terkabul doanya jika sebagai hamba yang taat ibadah.

“Allah tidak pernah menyalahi janjinya. Bagi hambanya di jalan yang benar maka doanya dikabulkan,” katanya.

Ustadz Amir Amri juga mengatakan ada 4 golongan yang dirindukan surga. Yaitu, orang yang selalu membaca Al Qur’an dan menjadikannya pedoman hidup, orang yang bisa menjaga lidahnya, orang yang suka memberi makanan kepada orang lapar dan orang yang sempurna ibadahnya di bulan Ramadhan.

Setelah buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah, Rusmadi lalu menunaikan Sholat Tarawih di Masjid Muhaimin di Perumahan Temindung Permai, Jalan Damanhuri.

Usai itu, Rusmadi berkunjung ke warga Jalan Sentosa. Di situ, Rusmadi juga menyampaikan 10 tahun dirinya bertugas mendampingi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Banyak kemajuan yang dicapai Kaltim ketika Rusmadi sebagai Kepala Bappeda Kaltim dan Sekda.

Seperti pemindahan Pelabuhan Barang Peti Kemas di Jalan Yos Sudarso ke Palaran yang telah dibangun jalan dua jalur, pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda dan beroperasinya Bandara Samarinda Baru.

“Saya mohon izin dan mohon doa, dengan niat baik memajukan Kaltim dikabulkan Allah SWT. Dan, saya maju di Pemilihan Gubernur Kaltim niatnya untuk mengabdi,” kata Rusmadi kepada warga Jalan Sentosa. (LVL)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!