Sambangi DPRD Balikpapan Sigit Ungkap Dana Pembangunan SMKN 7

Sabaruddin : SMK Negeri 7 Sudah Ada Anggarannya

0 70
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan kerja dengan menyambangi Kantor DPRD Kota Balikpapan, Kamis (21/1/2021).

Rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Timur diterima langsung Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle didampingi Plt Sekretaris Dewan Makmur, dan anggota DPRD Balikpapan lainnya.

Kunjungan kerja DPRD Provinsi berkaitan agenda Badan Musyawarah dengan melakukan koordinasi untuk menunjang tugas dan fungsi Kedewanan pada masa pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Sigit Wibowo menyampaikan keterkaitan yang disampaikan anggota DPRD Balikpapan masalah pendidikan, khususnya di tingkat SMA/SMK yaitu pembangunan SMK Negeri 7 di Balikpapan Barat.

“Pada saat Musrembang yang dilaksanakan di Balikpapan, saya juga hadir, adanya usulan pembangunan SMK Negeri 7 yang selama ini tertunda-tunda terus,” kata Sigit.

Setelah dilakukan pengecekan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kata politisi PAN ini, tahun 2021 anggaran pembangunan sekolah tersebut sudah ada untuk tahap pertama. Bisa dikerjakan dengan anggaran yang disiapkan sekitar Rp10 Miliar.

“Lulusan per tahunnya SMP Negeri dan Swasta yang ada di Balikpapan tertampung di SMA/SMK Negeri hanya 47 persen, maka perlu adanya improvisasi di tiap-tiap sekolah yang belum full bisa ditambah ruang belajar itu juga yang akan diupayakan,” jelas Sigit.

Masih kata Sigit, pembangunan SMK Negeri 7 sudah bisa dilaksanakan karena 14 Desember sudah disahkan.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Baca juga : Pemilik Keluar Belanja, Rumah Makan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Wakil Ketua DPRD Balikapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, rombongan DPRD Provinsi datang dalam rangka kunjungan kerja terkait sinkronisasi sebuah kebijakan yang dijanjikan DPRD Balikpapan terutama dengan Badan Musyawarah.

Adapun pokok-pokok permasalahan yang disampaikan rekan-rekan DPRD Balikpapan, kata Sabaruddin, seperti masalah pendidikan, serta banjir yang selama ini menjadi langganan setiap tahunnya.

“Sudah terjawab dengan yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Sigit Wibowo, terkait SMK Negeri 7 sudah ada anggarannya hanya tinggal pelaksanaannya saja,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!