Respon SE Presiden, DRPD Balikpapan Rapat Bersama OPD

0 41

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : DPRD Kota Balikpapan melaksanakan rapat gabungan semua Komisi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, Jum’at (27/3/2020).

Usai rapat, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle menyampaikan bahwa rapat anggota DPRD tersebut  membahas masalah penanganan Covid-19.

Dalam rapat tersebut, kata Sabaruddin, telah dirumuskan dan juga disampaikan bersama tim dari OPD. Semua sepakat, senafas, dan selaras dalam pemikiran yang sejalan dengan merespon Surat Edaran (SE) dari Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 yang merujuk pada Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang penggunaan anggaran  dan Refocussing kebijakan tentang Covid-19.

“Dalam hal ini ada beberapa hal yang disepakati bersama, yaitu action apa yang harus dilakukan. Bukan lagi membahas penanganan Covid 19nya, jadi harus berbuat. Tidak lagi  berbicara spot-spot tertentu daerah mana saja yang harus disterilkan, tetapi berbicara skupnya seluruh Balikpapan dari 6 kecamatan dan 34 kelurahan dengan melibatkan semua stakeholder dan komponen RT,” kata Sabaruddin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua sudah disiapkan dengan mengagendakan melalui rencana yang diatur secara teknis kapan semua itu akan dilakukan secara serentak, dalam artian akan disterilkan selama 2 hari. tidak ada aktivitas apapun, baik pengunjung yang keluar masuk Balikpapan.

Selanjutnya menyiapkan alat-alat penyemprotan yang dibagikan ke seluruh wilayah 6 kecamatan, 34 kelurahan kurang lebih ada sekitar 2000 RT.

“Serentak dilakukan penyemprotan secara bersamaan supaya semua berjalan dengan efektif,” tandasnya.  (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!