Rasionalisasi Anggaran, Proyek Multi Years Wajib Terus Dikerjakan

0 103

Kasmidi : Kontraktor Pelaksana Akan Dipanggil

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Meski terjadi rasionalisasi atau pemangkasan anggaran terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kutai Timur, namun tidak berlaku bagi proyek multi years. Anggaran proyek multi years tetap aman, tidak terkena pemangkasan meski pekerjaannya terlambat bahkan tidak sempat dipergunakan.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyebutkan, rasionalisasi atau pemangkasan anggaran sebesar 36 persen  tidak mempengaruhi pengerjaan proyek multi years.

“Hingga saat ini progres proyek multi years atau proyek tahun jamak yang tengah dikerjakan Pemkab Kutim tetap berjalan sesuai jadwal,” terang Kasmidi.

Dalam pertemuan dengan sejumlah awak media, Senin (13/5/2019), Kasmidi mengakui beberapa proyek multi years yang  terhenti dikarenakan keterbatasan anggaran kontraktor. Seperti pembangunan jalan poros di Kaliorang yang hingga saat ini belum ada kejelasan kelanjutannya oleh pihak kontraktor pelaksana.

Diakui, dari rapat koordinasi proyek multi years belum lama ini, Pemkab Kutim sepakat melakukan evaluasi secara keseluruhan terhadap proyek-proyek multi years yang saat ini sedang dilaksanakan, baik yang progresnya telah selesai, masih berjalan hingga yang terhenti di tengah jalan.

“Dinas Pekerjaan Umum Kutim sudah diminta melakukan pendataan terhadap proyek-proyek tersebut, sedangkan terhadap kontaktor pelaksana yang hingga kini diketahui tidak lagi melanjutkan progres pekerjaannya, maka akan dilakukan pemanggilan. Nantinya diputuskan apakah akan melakukan pemutusan hubungan kerja atau akan tetap meneruskan kontraknya,” sebut Kasmidi.

Pantauan DETAKKaltim.Com ada beberapa  proyek multi years yang bertebaran di sejumlah Kecamatan dan sebagian besar tak berlanjut, antara lain pembangunan Kolam Renang, Drainase Jalan APT Pranoto, Masjid Sangatta Selatan, Jembatan Penghubung Sangatta Utara dengan Sangatta Selatan, Jembatan Telen serta jalan menuju Goa Kongbeng. (RH)

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!