Edi Damansyah : Musrenbang Jangan Hanya Seremonial

0 65

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Loa Janan dihadiri Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah yang didampingi Kepala Bappeda Kukar Ir Totok Heru Subroto berlangsung sederhana, Senin (14/03/2016).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, sangat mengapresiasi atas terobosan dan semangat Camat Loa Janan dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Loa Janan yang memilih tempat yang sederhana.

MUSREMBANGA-KUKAR
Wakil Bupati Edi Damansyah mengikuti Musrenbang Kecamatan Loa Janan. (foto:DK1)

Edi berpesan program Gerbangraja yang digagas pemerintahan Bupati Rita Widyasari memiliki prinsip datangi rakyat ,rencanakan bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

“Jadi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan jangan hanya seremonial, mestinya mensinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Harus ada perubahan dokumen – dokumen perencanaan,” ujarnya.

Edi meminta Camat loa Janan menyiapkan perencanaan program pembangunan yang baik dan terarah, apalagi saat ini anggaran mengalami penurunan.

“Jadi pola belanja harus cerdas. RPJMD 2016-2021 harus terkoneksi antara Kecamatan dengan Kabupaten,” imbuhnya.

Kepala Bappeda Kukar Ir Totok Heru Subroto menambahkan, membangun Kukar itu dari Kecamatan, apalagi saat ini PAD Kukar lemah, sehingga terjadi kontraksi terhadap pertumbuhan ekonomi karena hanya ketergantungan SDA, dan dana bagi hasil dari Pusat.

“Jadi harus ada rencana strategis perencanaan Desa, Kecamatan sampai Kabupaten untuk konektisitas program,” pungkasnya. (DK1)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!