Rapat Paripurna Ke-26 DPRD Balikpapan, Jawaban Wali Kota

Bahas Raperda Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

0 49

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) digelar secara virtual dalam agenda jawaban Wali Kota Balikpapan, atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi  DPRD Kota Balikpapan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020, Selasa (6/7/2021).

Adapun sejumlah fraksi di DPRD menyampaikan pemandangan umumnya, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Balikpapan lebih menggali sumber pendapatan serta pengendalian potensi kebocoran di Sektor Pajak.

Kemudian, penyertaan modal pada PDAM (Perumda Tirta Manuntung) Kota Balikpapan belum ditentukan statusnya hingga saat ini.

“Sependapat dengan apa yang disampaikan Nelly Turuallo dari Fraksi Golkar, menggali potensi sumber pendapatan serta pengendalian potensi kebocoran Pajak Daerah,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Baca Juga : 

Wali Kota juga menyikapi apa yang disampaikan Fraksi PKS yang dominan menyoroti masalah PPDB Online di Kota Balikpapan, masih mengalami permasalahan dalam pelaksanaannya.

“Ditambah dengan masalah penyertaan modal kepada PDAM Balikpapan, ketiga Fraksi PDI Perjuangan include PKB serta Gerindra jika Pemkot sepakat,” jelas Rahmad.

Hampir semua permasalahan di Kota Balikpapan yang menjadi sorotan, seperti yang disampaikan Fraksi Gabungan (Nasdem, Hanura, PPP serta Perindo) tentang permasalahan banjir, dan ketersediaan sekolah yang tidak berbanding lurus dengan peserta didik yang ada.

Penanganan Covid-19 menjadi sorotan bagi Fraksi Demokrat terkait realisasi belanja tidak terduga, juga ditanggapi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!