Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Ungkap Kenaikan APBDP

Syukri : Ada Dana Transfer dari Pusat

0 40

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna Ke-33 Masa Sidang III Tahun 2021, dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh di Ruang Rapat Paripurna, Senin (20/9/2021).

Agenda Rapat Paripurna adalah Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi Terhadap Nota Penjelasan Wali Kota Balikpapan Atas Rancangan Peraturan Daerah Balikpapan, tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBDP) Tahun 2021.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid mengatakan, APBDP mengalami lonjakan/kenaikan dengan besaran anggaran sekitar Rp570 Milyar.

“Dari kenaikan tersebut, ada dana transfer dari pusat yang sudah dikirim ke daerah sejak Februari Tahun 2021 sekitar Rp289 Milyar,” kata Syukri.

Baca Juga :

Adapun dana refocusing dari target daerah Rp130 Milyar pada tahun 2020, plus hasil penghematan lelang dari Pemerintah Kota sekitar Rp200 Milyar, sehingga terkumpul menjadi Rp500 Milyar.

“Ini ibarat Durian runtuh dengan Rp570 Milyar APBD Perubahan menjadi naik,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Masih kata Syukri, adanya kenaikan besaran anggaran belanja daerah sebagian besar ditimbulkan dengan adanya program-program yang sudah ditetapkan dari RPJMD Kota Balikpapan.

“Sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan, yaitu dengan pemberian BPJS Kesehatan Gratis Kelas III, Penyediaan Air Bersih PDAM dan Pembangunan 2 Gedung Sekolah.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!