Anggota DPRD Balikpapan Senang Pantai Segara Sari Dibuka Lagi

Syukri Berharap Kembali Sumbang PAD

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dampak Covid-19 mengakibatkan perekonomian menjadi lumpuh, seperti halnya Pantai Segara Sari yang merupakan destinasi wisata di Balikpapan yang tutup selama 4 bulan.

Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Syukri Wahid menyampaikan, Pantai Segara Sari merupakan salah satu aset daerah yang dikelola oleh Dinas Pariwisata, dengan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lumayan besar.

“Sekarang ini Pantai Segara Sari sudah dibuka pelan-pelan, dengan harapan retribusi dapat tercapai. Meskipun posisi retribusi sekarang ini Rp1,2 Milyar sisa waktu 3 bulan ke depan semoga dapat tercapai,” kata Syukri Wahid, Senin (13/9/2021).

Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat untuk anggaran baru di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, khususnya Pantai Manggar Rp1,6 Milyar buat pembuatan Gapura Pantai Manggar dan memperbaiki area parkir untuk menunjang destinasi wisata ke depan.

Syukri juga melihat adanya ancaman Air Laut yang menggerus sampai ke darat, sehingga menyebabkan terjadinya abrasi sehingga dibutuhkan penahan pecah Ombak.

Baca Juga : 

“Dinas terkait diminta bersurat ke PU agar dapat menghitung besaran biaya yang akan dikeluarkan, dengan menggunakan anggaran lewat biaya tak terduga,” tegas Syukri.

Syukri menambahkan, dengan merubah ikon baru yang ada sekarang ini Patung Beruang Madu mengalami kerusakan hingga tumbang. Sehingga sepakat juga diubah menjadi Patung Ikan, yang selama ini ada di pesisir pantai seperti Ikan Pesut.

“Perlu diketahui UPT Pantai Manggar tidak lagi menggunakan Dump Truck milik DLH untuk mengangkut sampah, kini UPT sudah memiliki Dump Truck sendiri untuk mengangkut sampah-sampah yang berserakan di area Pantai Manggar.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!