Anggaran PJU Kembali Muncul, Komisi 3 DPRD Balikpapan RDP Dishub

Alwi : Kami Munculkan Kembali

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerjanya Dinas Perhubungan (Dishub) di Ruang Komisi 3, Senin (13/9)2021).

Digelarnya RDP lanjutan ini terkait dengan Rancangan KUPA PPAS TA 2021 yang dibahas bersama Organisasi perangkat Daerah (OPD), tentang mekanisme kegiatan dan pelaksanaannya ke depan.

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri  mempertanyakan kepada Dinas Perhubungan,  usulan yang disampaikan Dinas Perhubungan untuk di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) sekitar Rp7 Milyar. Mengingat keuangan mengalami devisit, maka di Anggaran Perubahan ini terjadi pemangkasan.

“Kami di Komisi 3 untuk di Perubahan ini bermohon untuk tidak dipotong. Namun ada usulan tentang penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU), yang sempat dihapus tapi kami munculkan kembali diangka yang sama sekitar 3 Milyar dengan alasan banyak yang belum tersedia,” jelas Alwi kepada DETAKKaltim.Com usai RDP.

Baca Juga : 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djaya Leksana menjelaskan, pembahasan bersama Komisi 3 tentang kebutuhan rutin seperti perbaikan kendaraan, dan perawatan kantor.

“Namun ada satu penambahan yang menjadi salah satu visi misi Wali Kota, yaitu memperindah dan mempercantik estetika kota. Kami akan membenahi beberapa tempat seperti penyeberangan jalan, klipan crosing dengan anggaran Rp400 Juta di Anggaran Perubahan di waktu yang singkat.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!