Rapat Bersama OPD, Ketua DPRD Balikpapan Sorot Serapan APBD Baru 30 Persen

Abdulloh : Ini Sangat Rendah Sekali

0 174

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan, membahas Pelaksanaan Program Pemerintah yang berkaitan dengan Budgeting (Anggaran), dalam penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Semester Kedua.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan, serapan APBD masih sangat rendah sehingga akan dilakukan evaluasi ulang. Sebagai fungsi pengawasan, akan lebih memacu untuk memperbaiki penyerapan APBD ini yang rata-rata hanya mencapai  30% saja.

“Ini sangat rendah sekali, bahkan ada yang di bawahnya. Maka harus dipacu, agar segera membaik,” jelas Abdulloh, Rabu (11/5/2022) .

Masih kata Abdulloh, OPD harus memacu penyerapan APBD bersama dengan kinerjanya untuk melaksanakan kegiatan APBD yang sudah diprogramkan dan tidak dibiarkan begitu saja. Namun ada beberapa OPD yang serapan anggarannya begitu besar, dalam catatan di tahun 2021.

Baca Juga :

Politisi Partai Golkar ini mengatakan tidak diketahui apa kendalanya sehingga penyerapan anggaran masih rendah, namun semua berdasarkan regulasi.

“Kasian masyarakat yang menunggu semua kegiatan prioritas, yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Jika terhenti atau tertunda, masyarakatlah yang dirugikan.” pungkasanya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!