Ramadhan, Wagub Minta Jadikan Momentum Persatuan Pasca Pemilu

0 24

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Memasuki bulan suci Ramadhan, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi meminta kepada masyarakat Kaltim untuk kembali bersatu pasca kontestasi Pemilu 2019. Dimana pada saat kampanye Pemilu banyak perbedaan prinsip dalam menentukan pilihan baik Presiden maupun legislatif.

Hadi mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk menjaga ukhuwah islamiyah umat muslim terlebih memasuki bulan suci Ramadhan.

“Tentu banyak perbedaan prinsip selama proses demokrasi berlangsung itu hal wajar, namun bagaimanapun kita tetap terus menjaga ukhuwah islamiyah warga masyarakat Kaltim yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” ungkap Hadi belum lama ini.

Menurutnya, situasi Kaltim selama proses Pemilu berlangsung sudah berjalan dengan baik. Dimana para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat ikut bersama menjaga kondusifitas Kaltim.

“Sungguh ini kearifan lokal yang harus tetap kita jaga bersama, semua elemen masyarakat bersatu padu menyukseskan proses demokrasi sehingga pelaksaan Pemilu berjalan lancar,” tuturnya.

Hadi juga mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim yang sudah bekerja maksimal.

“Tidak lupa juga situasi kondusif juga tidak lepas dari pengamanan jajaran TNI dan Polri, kami secara pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltim berterimakasih sepenuhnya,” tandasnya. (***/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!