Polsek Sungai Pinang Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Taman Borneo dan Kolam Renang Serayu Masih Sepi

0 150
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Polsek Sungai Pinang melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung tempat wisata di wilayah Samarinda Utara, yaitu Taman Borneo dan Kolam Renang Serayu, agar tetap menaati protokol kesehatan pada saat libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang Iptu Fahrudi membenarkan jika sosialisasi ini sengaja dilakukan, untuk memberi himbauan kepada pengunjung tempat wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Disaat libur panjang seperti ini kami melakukan sosialisasi ke tempat wisata yang ada di wilayah Samarinda Utara, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat sedang berlibur di tempat wisata,” ucap Fahrudi kepada DETAKKaltim.Com.

Terpisah, pengelola Taman Borneo La Udin Maco mengatakan bahwa Taman Borneo baru saja beroperasi pada hari ini, sehingga pengunjung masih terbilang sedikit. Selain itu pihak pengelola juga tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk para pengunjung.

“Hari ini baru kami buka jadi memang baru sedikit pengunjung yang datang, kami juga akan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Untuk itu kami sediakan tempat cuci tangan di beberapa titik,” ucap La Udin.

Senada dengan La Udin, Warno pengelola Kolam Renang Serayu juga mengatakan bahwa selama masa pandemi pengunjung menurun drastis, hingga tidak perlu lagi dilakukan pembatasan.

Baca juga : Undang PPK, KPU Samarinda Gelar Bimtek Pemetaan TPS

“Saat pandemi seperti ini pengunjung sangat sedikit, sangat jauh berbeda dihari sebelum pandemi, pengunjung hari ini hanya kisaran 100 orang jadi tanpa adanya pembatasan ruang kosong masih banyak di tempat ini,” kata Warno.

Menurut Iptu Fahrudi, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!