Undang PPK, KPU Samarinda Gelar Bimtek Pemetaan TPS

Dwi : TPS Itu Sudah Bisa Dipantau di Google Map

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus Pemetaan Titik Koordinat Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk persiapan E-Rekap, Senin (26/10/2020) pagi.

Komisioner KPU Kota Samarinda Dwi Haryono menjelaskan, kegiatan yang menghadirkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seluruh Samarinda Bagian Data dan Teknis, berlangsung selama satu hari.

“Sekarang itu letak TPS itu sudah bisa dipantau di Google Map,” jelas Dwi saat rehat kegiatan yang digelar di salah satu ruangan KPU Kota Samarinda.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, petugas melakukan penandaan titik terkait letak kelurahan, jalan, sampai RT untuk selanjutnya dikirim ke KPU RI melalui aplikasi penentuan titik koordinat TPS.

Setelah kegiatan yang dihadiri Komisioner KPU Provinsi Kaltim dan Bawaslu ini, masih kata Dwi, para peserta Bimtek ini akan membagi ilmunya kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.

“Yang tahu lokasi TPS kan PPS,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Dwi juga menyampaikan pihaknya akan mulai menempel Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap kelurahan mulai Selasa (27/10/2020).

Berita terkait : Pemilih Sekitar 600, KPU Samarinda Siapkan 2 TPS di Rutan Sempaja

“Tanggal 27 itu mau ditempel di seluruh kelurahan, satu rangkap diserahkan ke RT untuk ditempel. Apa bila ada pemilih yang belum ada namanya, bisa mendaftarkan namun masuknya di DPTb nanti,” tandasnya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda akan digelar Rabu (9/12/2020) diikuti 3 pasangan calon, masing-masing nomor urut 1 Muhammad Barkati dan Darlis Pattalongi, nomor urut 2 Andi Harun dan Rusmadi Wongso, sedangkan Nomor urut 3 Zairin Zain dan Sarwono. (DK. Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.