Polsek Balikpapan Utara Amankan Penjual Miras

0 217

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Jelang beralih tahun, aparat berwajib gencar melakukan razia  guna mengurangi peredaran barang haram, seperti Narkotika maupun Minuman Keras (Miras) di masyarakat. Hasilnya, petugas mendapati masih  maraknya  Miras dengan kadar alkohol tinggi dijual secara diam-diam.

Sejauh ini pihak Mapolres Balikpapan juga membenarkan tidak sedikit tindak kejahatan  yang  dipicu oleh minuman keras. Sementara meski sudah dilarang, masih saja didapati penjual nakal yang diam-diam menjual miras tersebut.

Berdasarkan penelurusan Polisi sebelumnya, adanya indikasi peredaran Miras terlarang berawal dari laporan masyarakat setempat. Sejumlah toko kelontongan dan sembako di kawasan Balikpapan Tengah pun langsung disasar.

Petugas dari Mapolsek Balikpapan Utara yang mendatanginya, Rabu (21/12) sore sekira Pukul 16:00 Wita mendapati belasan miras berbagai jenis, termasuk miras tradisional. Rombongan sendiri dikomandoi Perwira Unit (Panit) II Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Ipda Nikson Sitompul dan beberapa petugas berpakaian sipil.

“Dari pengalaman kami untuk mencegah tindak kejahatan yang biasa dipicu oleh minuman keras. Selain itu, menjelang Natal dan Tahun Baru kami akan terus meningkatkan pengawasan dan razia,” jelasnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com saat ditemui di sela-sela razia yang tengah berlangsung.

Pemilik warung beserta barang bukti miras lantas digiring ke Kantor Polisi guna penyelidikan lebih lanjut. Namun operasi unit kecil tersebut tak berhenti sampai di sana.

Beberapa toko yang menjadi tujuan operasi di antaranya berlokasi di Jalan Buntubulaeng dan Simpang Tiga Gunung Sari turut disambangi. Sejumlah miras jenis anggur kolesom serta wishky yang diketahui memiliki kadar alkohol di atas 40 persen langsung disita.

“Barang bukti kami amankan di dua toko, di Buntubulaeng dan Simpang Tiga Gunung Sari. Selain itu ada lima plastik miras jenis cap tikus (ct) juga kami amankan,” terang pria berkumis tebal ini.

Upaya menjaga kondusivitas Kota Balikpapan, khususnya di kawasan Balikpapan Utara dan Tengah sebagai wilayah hukum Polsek Balikpapan Utara terus ditingkatkan. Terlebih Natal yang semakin dekat, sehingga operasi pun ditingkatkan. (Rsk)

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!