Polresta Samarinda dan Relawan ITS Bantu Nasi Bungkus Korban Banjir

Kompol Nono : 200 Nasi Bungkus Beserta Air Mineral Dibagikan

0 100
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Banjir masih menggenangi ratusan rumah warga di Perum Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Sungai Pinang, dan Perum Griya mukti, Kelurahan Gunung Lingai. Ketinggian air saat ini mencapai 75 cm atau sekitar pinggang orang dewasa, Rabu (2/11/2020).

Berbagai keperluan sehari-hari seperti obat-obatan, popok bayi, pembalut wanita, hingga Sembako menjadi barang-barang yang sangat dibutuhkan warga yang menjadi korban banjir saat ini.

Terhitung 15 RT di kawasan ini terendam banjir yang berasal dari meluapnya air di Waduk Benanga, Lempake, dan Sungai Karang Mumus.

Polresta Samarinda beserta Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) memberikan bantuan langsung berupa Nasi Bungkus kepada warga di lingkungan RT 50, Sempaja Timur.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana menjelaskan, sebanyak 200 bungkus Nasi Bungkus beserta air mineral dibagikan kepada warga terdampak banjir, pemberian Nasi Bungkus sendiri setelah pihaknya berkoordinasi dengan relawan ITS berkaitan daerah mana yang sangat memerlukan bantuan, khususnya konsumsi.

“Dari penyaluran ini jelas terlihat bahwa banjir masih cukup tinggi, terutama di permukiman sepanjang bantaran sungai. Bahkan ada rumah yang terisolasi akibat jalan terendam banjir hingga sepinggang,” ucap Kompol Nono kepada DETAKKaltim.Com.

Berita terkait : Kawasan Bengkuring Raya Terendam Banjir, Tinggi Air Sekitar 80 Cm

Joko Iswanto, Ketua Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) menjelaskan, giat bhakti sosial ini bertujuan meringankan beban warga agar lebih mudah menghadapi musibah banjir, serta terus memantau kondisi warga dan tanggap dengan keluhan warga dan bisa langsung di koordinasikan oleh pihak terkait.

“Kami akan selalu siaga dan membantu warga yang kesulitan. Dan harapan kami semua pihak mau berkontribusi nyata untuk membantu warga,” kata Joko. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!