Politisi PDIP Salurkan 3 Ton Makanan Bergizi Tinggi di Samarinda

Nanda : Diperuntukkan Buat Balita dan Ibu Menyusui

0 105

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ananda Emira Moeis, anggota Komisi 4 DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) membagikan bantuan makanan tambahan secara simbolis bagi Balita dan Ibu Hamil di Posyandu Anggrek Putih, Jalan Padat Karya, Loa Bokung, Kota Samarinda, Selasa (16/8/2022).

Politisi PDIP Kaltim itu mengaku sudah membagikan makanan tambahan ini, selama satu minggu ke beberapa lokasi di Kota Samarinda.

“Kita turun ke lapangan untuk melihat langsung proses pembagiannya, sekaligus melihat keadaan Balita di sini sehat atau tidak. lhamdulillah sehat semua,” ucap Sekretaris PDIP Kaltim tersebut.

Pembagian asupan tambahan jenis Biskuit bergizi tinggi ini, kata Nanda sapaan akrabnya, harus disalurkan sesegera mungkin agar anak-anak bisa langsung mengkonsumsinya.

“Memang kesannya hanya membagikan, tapi ini untuk jangka panjang. Asupan gizi anak-anak harus baik dan berkualitas,” jelas Nanda.

Lebih lanjut ia menuturkan, pemberian asupan tambahan dapat memerangi stunting dan menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

“Semua dimulai dari anak-anak dan Ibu Hamil yang menyusui. Semoga generasi penerus bangsa mempunyai gizi dan fisik yang sehat,” harapnya.

Baca Juga :

Menurutnya, apabila gizi dan fisik anak-anak sehat maka akan membuat mereka menjadi konsen ketika belajar dan menuntut ilmu. Pada akhirnya, anak-anak menjadi semangat menggapai cita-citanya dan berkompetisi menjadi SDM berkualitas ke depannya.

“Indonesia itu zaman keemasannya tahun 2036. Nah saat ini kita sedang mempersiapkan anak-anak penerus bangsa, yang akan mewujudkan hal itu,” paparnya.

Wanita kelahiran Jakarta itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat. Ananda mengaku mendapat 3 ton makanan tambahan Balita dan Ibu Menyusui dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Saya hanya membantu memfasilitasi Anggota DPRI RI Ibu Ribka Tjiptaning, agar penyalurannya cepat. Saat ini kita salurkan dulu untuk Kota Samarinda, selanjutnya untuk Kaltim. Semoga pembagian asupan tambahan ini, dapat melahirkan generasi yang cerdas dan sehat. Saya yakin ibu-ibu di sini juga tetap memperhatikan gizi anaknya,” sebutnya.

Ketua RT 73 Dewa mengungkapkan, merasa sangat terbantu atas pembagian asupan tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil ini. Kira-kira lebih 100 orang terdata, menerima asupan tambahan ini.

“Tadi banyak yang tidak datang, jadi nanti mau diratakan mana yang belum dapat. Kalau belum dapat bisa diambil besok,” beber Dewa.

Ia berharap generasi yang akan datang mengkonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi tinggi.

“Semoga bermanfaat, anak-anak yang mengkonsumsi lebih sehat. Semoga program ini berkelanjutan dan menjadi prioritas di RT kami, kami benar-benar terbantu,” ungkap Dewa. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!