Polisi Amankan Pelaku Jambret, Kedua Pelaku Masih Bawah Umur

0 47

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Petugas Kepolisian Polsekta Samarinda Kota mengamankan 2 orang pelaku begal yang beraksi di wilayah hukum Polsekta Samarinda Kota, Jum’at (29/3/2019).

Kedua pelaku yang tergolong masih di bawah umur ini berinisial AA (17) yang merupakan warga Jalan Sultan Sulaiman, Kelurahan Sambutan, Kota Samarinda. Sedangkan pelaku lainnya berinisial DS (14) warga Jalan RE Martadinata, Teluk Lerong, Samarinda Ilir.

Selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit Handphone milik korban, dan 1 unit sepeda motor merek Suzuki Satria FU yang digunakan kedua pelaku saat menjalankan aksinya.

Aksi jambret yang dilakukan kedua bocah tersebut berlangsung hari Selasa (19/3/2019) malam, di Jalan Yos Sudarso. Saat itu korban atas nama Jesicca Ramadona (30) tengah berhenti di pinggir jalan untuk menerima telpon, AA dan DS yang sudah merencanakan aksinya langsung merampas Ponsel milik korban.

“Korban sempat melakukan pengejaran, namun saat motor korban mendekat, salah satu pelaku menendang motor korban, dan korban terjatuh sehingga harus dilarikan ke RSUD AW Sjahranie akibat mengalami luka-luka,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Kota Ipda Abdillah Dalimunthe

Lebih lanjut Ipda Abdillah menjelaskan, kedua pelaku diamankan secara terpisah, AA diamankan hari Jum’at sedangkan DS diamankan beberapa jam kemudian. Untuk mengembangkan kasus ini Polisi masih melakukan koordinasi dengan Polsek-Polsek lain, diduga pelaku juga melakukan aksi di tempat lain.

“Kami masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Karena pelaku masih di bawah umur, kami akan berkoordinasi dengan Balai Kemasyarakatan dan KPAI Kota Samarinda,” tambahnya.

Kedua pelaku AA dan DS saat ditemui mengaku jika aksi jambret yang dilakukan merupakan pertama kali, hal itu mereka lakukan karena butuh biaya untuk bayar kos dan memperbaiki motor.

“Rencananya Handphone itu akan kami jual buat bayar kos kakak saya, karena selama ini kami berdua tinggal di kos itu,” terang AA. (Gladis)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!