Petani Sebakung Jaya Nikmati Hasil Panen Padi

0 128

DETAKKaltim.Com, PPU :  Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang dikenal sebagai Lumbung Padinya PPU, untuk panen tanaman Padi sawah khususnya di Desa Sebakung Jaya tahun 2017 ini sangat memuaskan.

Hal ini disampaikan Muharis, Kades Desa Sebakung Jaya, menurutnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk lahan seluas 1 hektar bisa menghasilkan beras 4,5 ton atau kalau dirupiahkan mencapai Rp22,5 Juta per ton.

Muharis (foto:Amran)

“Intensitas curah hujan yang cukup memadai menjadi salah satu penyebab keberhasilan tanaman Padi di tahun 2017 ini, khususnya di Desa Sebakung Jaya,” beber Muharis kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, saat ditemui di kediamannya, Minggu (29/1/2017).

Di Desa Sebakung Jaya, sambung Muharis, bukan hanya tanaman Padi yang menjadi tanaman unggulan warganya, namun tanaman Cabai juga menjadi salah satu tanaman unggulan.

“Melonjaknya harga Cabai sangat membantu warganya, pasalnya setiap satu hektar tanaman Padi sawah umumnya ditanami Cabai,” imbuhnya.

Di tahun 2017 inipun sangat memuaskan, meski harga Cabai di petani bervariasi namun harganya  sampai Rp100, ungkapnya. (Amran)

 

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!