Pesan Sekda Kukar Kepada TPP P3MD Pada Acara Bimtek dan Sertifikasi      

Sunggono : Esensinya Untuk Kesejahteraan Masyarakat     

0 192

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Tim Pendamping Profesional Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa ( TPP P3MD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi mulai tanggal 18-22 Oktober 2022 di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Dalam acara tersebut, hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kukar Arianto.

Pada kesempatan tersebut Sunggono menyampaikan, ingin Program Alokasi Dana Desa (ADD ) yang bersumber dari APBD Kabupaten Kutai Kartanegara serta Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN bersinergi, dalam program pembangunan dan program lainnya yang berkaitan dengan program peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Karena program pembangunan itu esensinya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sunggono.

Lebih lanjut Sunggono mengatakan, kegiatan sertifikasi TPP P3MD Kukar merupakan bentuk dan komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan sistem kinerja dalam pendampingan terhadap Desa.

Baca Juga :

“Apalagi saat ini di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dari 193 Desa sudah tidak ada lagi Desa yang status Indek Desa Membangun (IDM) tertinggal dan sangat tertinggal,” bebernya.

Sunggono berharap agar keberadaan TPP P3MD Kukar di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, bisa merubah pola pikir masyarakat Desa. Terutama Pemerintah Desa, agar menggali potensi yang ada di  Desa untuk meningkatkan PADes.

“Agar nantinya tidak ketergantungan dengan dana transfer dari daerah maupun pusat, dalam melaksanakan program pembangunan.” tandas Sunggono. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nur Alim/Adv.

Editor  : Lukman

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!