Pesan Almarhum Syaukani HR

0 68

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli mengimbau, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar menerapkan prinsip kalau bisa cepat jangan diperlambat, dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Dua prinsip yang harus dipegang dan diterapkan, yaitu kalau bisa cepat jangan diperlambat, jika mudah jangan dipersulit,” ujar H Marli, saat menyerahkan SK PNS dari Kategori 2, Senin (1/8/2016).

Dikatakan H Marli, dua prinsip tersebut merupakan pesan almarhum H Syaukani HR kepada dirinya.

Selain itu, ASN juga diminta menerapkan dua hal lainnya, yaitu jujur dan tekun. Menurutnya, kejujuran patut dijunjung dalam segala hal termasuk dalam bekerja. Kemudian apabila diberi tanggung jawab, agar dapat dilaksanakan dengan tekun. travelwithgirls.com.

“Insya Allah, jika menerapkan empat hal tersebut, kita akan selamat dan orang akan puas dengan kinerja kita,” imbaunya.

Selaku ASN, H Marli berharap seluruh aparatur negara agar memiliki komitmen yang tinggi dalam rangka pengabdian memberikan pelayanan dan pelaksanaan tugas di bidang tugas dan lingkungan kerja masing-masng.

“PNS dituntut untuk bekerja secara professional, selalu meningkatkan dedikasi, disiplin, jujur, tanggung jawab dan integritas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas-tugasnya,” ujarnya.

Diharapkan H Marli, ASN agar ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan dan mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif serta menaati semua aturan kepegawaian sehingga dapat menjadi panutan, contoh serta teladan bagi rekan sejawat maupun masyarakat sekitar. (HA)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!