Persiapan Sudah 80 Persen, 57 Ribu Orang akan ‘Merah Putihkan’ Samarinda

0 169

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi serentak Nusantara Bersatu yang digagas Panglima TNI tinggal menyisakan dua hari lagi. Rencananya hari Rabu (30/11/2016) agenda ini akan dilaksanakan secara bersamaan di seluruh nusantara. Di Samarinda, Nusantara Bersatu akan dilangsungkan di Stadion Madya Sempaja melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Dua hari jelang pelaksanaan, panitia terus menggenjot persiapan. Sore tadi (28/11/2016) bertempat di Aula Serbaguna Dispora Kaltim, Kasrem 091/ ASN Kolonel Arh Rikas Hidayatullah kembali memimpin rapat yang dihadiri oleh perwakilan berbagai instansi dan organisasi, minus Bagian Protokoler Pemprov Kaltim. Menurut Kolonel Rikas kepada DETAKKaltim.Com, persiapan sudah menjelang 80 persen.

“Persiapan hampir mencapai 80 persen. Sore ini tinggal finishing di Stadion Sempaja yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan,” ujarnya.

Aksi Rabu pagi ini diyakini akan dihadiri oleh 57 ribu peserta lintas generasi dan instansi, dengan siswa dari SMP dan SLTA se-Samarinda akan menyumbang 37 ribu di antaranya.

“Saya yakin bisa mencapai target. Jika melihat semangat para pimpinan yang ikut rapat tadi. Ada yang bilang kenapa kami cuma diminta 100 orang? Padahal kami punya personel lebih dari itu,” sambung Rikas menirukan peserta rapat.

Berita terkait : Nusantara Bersatu, Apel Akbar 50 Ribu Massa di GOR Sempaja

Satu-satunya hal yang menggangu fikiran Kolonel Rikas adalah faktor cuaca di Samarinda. Seperti diketahui sejak Minggu hingga Senin, Samarinda diguyur hujan berkepanjangan.

“Semoga saja cuaca saat hari-H tidak seperti ini yang hujan dari pagi sampai sore. Tapi kalau nanti hujan maka acara akan kami pindah di Convention Hall (GOR Sempaja) tapi tentunya tidak semua peserta bisa masuk. Akan dipilih perwakilan setiap instansi dan organisasi saja karena kapasitasnya hanya 5 ribu orang,” tutupnya. (Ahmad)

(Visited 28 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!