Perjuangkan Pendidikan Kaltim, Rendi Maju DPD RI

Rendi: Salah Satunya Pendidikan di Kaltim

0 943

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Rendi Susiswo Ismail mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rabu (10/5/2023).

Rendi Susiswo Ismail mengenakan baju batik berwarna orange menuju ke KPU Kaltim, Pukul 11:30 Wita. Ia langsung melakukan registrasi bakal calon anggota DPD dengan urutan Ke-11, selanjutnya masuk ke dalam Aula untuk dilakukan pemeriksaan dokumen calon anggota DPD RI.

Rendi Susiswo Ismail dikenal merupakan penggiat pendidikan di Universitas Balikpapan (Uniba). Kini dia memantapkan diri untuk masuk sebagai calon anggota DPD periode 2024-2029.

“Dengan saya mendaftarkan diri sebagai calon DPD, agar bisa menjalankan program-program yang telah saya susun. Salah satunya pendidikan di Kaltim. Apalagi Ibu Kota Negara akan berada di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Baca Juga:

Sebagai penggiat pendidikan, Rendi berharap bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kaltim ini. Sehingga, dengan begitu dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Jadi seharusnya SDM yang ada di IKN nanti, saya berharap mayoritas penduduk Kaltim,” ungkapnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kaltim Suardi membeberkan, Rendi Susiswo Ismail merupakan peserta Ke-11 dari 21 bakal calon DPD RI. Rendi sudah melewati seleksi KPU dan dinyatakan lolos persyaratan sejak dibuka beberapa waktu lalu.

“Semoga para peserta bakal calon bisa berdemokrasi secara demokratis, dan menjaga kondisi secara kondusif.” tandas Suardi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Yadi

Editor: Lukman

(Visited 30 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!