Perjalanan ke Utara, Gubernur Kunjungi RSP Sangkulirang dan Talisayan

0 222

DETAKKaltim.Com, SANGKULIRANG : Kunjungi Rumah Sakit Pratama (RSP) Sangkulirang dan Talisayan, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengharapkan pelayanan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat.

Menurut Awang, pelayanan kesehatan yang baik harus didapat dan dinikmati oleh semua masyarakat. Bukan hanya masyarakat di perkotaan saja, namun juga masyarakat di daerah pinggiran, perbatasan dan daerah-daerah terpencilpun harus mendapatkan pelayanan dengan baik.

Hal itu ditegaskan Awang Faroek saat melakukan peninjauan ke RSP Sangkulirang, Kamis (1/12/2016) lalu.

Gubernur juga mengingatkan kembali agar pelayanan rumah sakit tidak pilih kasih, termasuk kepada semua peserta BPJS dan warga yang kurang mampu.

Gubernur
Gubernur mengunjungi salah satu ruangan di RSP Talisayan. (foto:MS77)

“Kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi, dan pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan tersebut,” ungkap Awang.

Ia memberi apresiasi kepada para dokter, bidan, perawat dan pendukung pelayanan kesehatan lainnya yang bersedia bertugas di daerah-daerah yang jauh dari kota.

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi besar kepada para dokter dan para perawat yang telah bersedia bertugas di daerah-daerah terpencil, perbatasan dan daerah-daerah yang jauh dari perkotaan,” kata Awang.

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Rini Retno Sukesih mengatakan, RSP di Sangkulirang ini dibangun dengan APBD Kaltim sebesar Rp20,1 miliar.

Pemprov Kaltim juga memberikan bantuan alat kesehatan bernilai Rp3,6 miliar sehingga total keseluruhan bantuan pemprov bernilai Rp23,7 miliar.

Berita terkait : Perjalanan ke Utara, Gubernur Sambangi Warga Bengalon

Sejak dibuka pada 25 Oktober lalu, rumah sakit ini telah menerima kurang lebih 400 pasien. Diperkuat 4 dokter umum dan 1 dokter spesialis, serta sekitar 79 tenaga kesehatan, RSP Sangkulirang siap memberikan pelayanan yang terbaik, seperti fasilitas ruang rawat inap ber-AC, agar masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan berkualitas dan nyaman.

Selain meresmikan RSP Sangkulirang, gubernur juga meresmikan RSP Talisayan di Kabupaten Berau pada Sabtu (3/12/2016). RSP Talisayan dibiayai dengan dana APBD Kaltim senilai Rp20 miliar. (MS77)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!