Penuhi Keinginan Warga Desa Jantur, Cagub Rusmadi Naik Perahu Ketinting

0 116

DETAKKaltim.Com, MUARA MUNTAI : Rusmadi Wongso, calon Gubernur Kaltim nomor 4 berjuang keras melewati jalan darat, menyeberang sungai hingga menumpang Perahu Ketinting, demi mewujudkan keinginan warga masyarakat Desa Jantur, Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara yang ingin berkenalan secara langsung dengan Calon Gubernur Kaltim yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Untuk menuju Desa Jantur, Rusmadi harus menempuh jalan darat dari Tenggarong ke Kota Bangun. Lalu menyeberang menggunakan Kapal Feri kayu menuju Muara Wis.

Dari Muara Wis, Rusmadi bersama rombongan memakai Perahu Ketinting selama 1,5 jam untuk sampai ke Desa Jantur. Waktu tempuh ini lebih lama dibanding menggunakan Speedboat.

Perjalanan panjang hingga ke Desa Jantur tidak sia-sia.  Rusmadi disambut antusias warga yang sudah menunggu ingin berdialog dengan calon Gubernur yang diprediksi beberapa lembaga survei bakal memenangkan Pilgub Kaltim yang dilaksanakan 27 Juni 2018 ini.

Kepada Cagub Rusmadi, warga yang kebanyakan hidup dari bertani dan nelayan sungai itu berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap pembangunan Desa dan masyarakat di Desa mereka.

Menjawab keinginan warga, Rusmadi mengaku merasa senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Pertemuan seperti itu akan berlanjut jika kelak dia memimpin Provinsi Kalimantan Timur.

“Pembangunan infrastruktur menjadi perhatian saya,” kata Rusmadi kepada warga Desa Jantur, Rabu (13/6/2018).

Rusmadi menegaskan dalam visi misinya akan memasukkan Desa Jantur dalam salah satu program bantuan Desa Mandiri Rp5-10 Miliar. Menurutnya, masyarakat Desa Jantur sangat memahami alamnya hingga tetap bertahan walau dengan kondisi infrastruktur yang memprihatinkan.

“Potensi perikanan sungai sangat baik di sini. Ke depan bagus ini dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah harus hadir untuk mengatur produksi dan juga distribusi pasar,” ucap Rusmadi.

Selain itu, Rusmadi mengatakan akan memperhatikan anak-anak Desa Jantur agar mendapatkan beasiswa. Sehingga, para generasi muda bisa menempuh pendidikan tinggi dan kembali ke kampung membangun daerahnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama Rusmadi  mampir ke Kecamatan Muara Wis. Di sini, Rusmadi menunaikan sholat Dhuhur di Masjid Besar Al Ihsan. Setelah berdialog dengan masyarakat Muara Wis. (LVL)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!