Pembekalan BOP PAUD Ditutup Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Bontang

 Harapkan Terlaksana dengan Transparan dan Akuntabel

0 52
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang menggelar pembekalan DAK Non Fisik BOP PAUD Tahap II Tahun 2020 di Auditorium selama 3 hari. Pembekalan tersebut ditutup Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Zulkifli MT di Auditorium Taman 3 Dimensi, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Zulkifli di hadapan pengelola PAUD penerima DAK, Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini yang disingkat BOP PAUD, adalah program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini.

“Kami berharap agar DAK Non Fisik BOP PAUD Tahap II ini dapat dilaksanakan dengan memegang prinsip efisien, efektif, transparan, adil, akuntabel, kepatutan, manfaat yang secara nyata dirasakan manfaatnya dan berdaya guna bagi satuan pendidikan yang menyelenggarakan PAUD atau pendidikan kesetaraan, baik untuk kegiatan pembelajaran, pendukung maupun kegiatan lainnya,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, pemanfaatan dana BOP PAUD dan BOP Kesetaraan mempertimbangkan kebutuhan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai dengan Permendikbud nomor 20 tahun 2020. Dimana, dana BOP bisa mengakomodir kebutuhan pembelajaran seperti pembelian pulsa atau paket data internet bagi pendidik, dan peserta didik dalam mendukung pembelajaran dari rumah. Juga bisa digunakan untuk pengadaan masker, hand sanitizer, wastafel cuci tangan, dan lainnya.

“Para pendidik juga diharapkan tetap mengontrol kondisi kesehatan anak didiknya secara berkala. Tingkatkan koordinasi antara guru, Disdikbud, dan orang tua dalam memantau kesehatan di era Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga : Mantap! PKK Bontang Raih 6 Penghargaan Tingkat Provinsi Kaltim

Diakhir, Zulkifli meminta semua tetap mematuhi protokol kesehatan, tingkatkan ibadah dan berdoa agar Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini.

kegiatan ini telah terselenggara sejak Jum’at (20/11/2020) lalu. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, serta diikuti Tim Manajemen DAK Non Fisik BOP PAUD, Pengelola PAUD penerima DAK, pengadministrasi DAK Non Fisik BOP PAUD, dan komite sekolah. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!