PDIP Gelar Kegiatan Try Out SBMPTN, Cawagub Safaruddin : Jangan Buta Politik

0 35

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Irjen Pol (Purn) Safaruddin hadir bersama-sama 415 anak SMA dan  SMK yang baru saja lulus di acara Try Out  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Ruang Melati Hotel Mesra Internasional Samarinda, Minggu (29/4/2018) pagi.

“Kegiatan ini program nasional PDI Perjuangan. Bukan saja di Samarinda, tapi di seluruh Indonesia. Partai kami sangat konsen dengan masalah Pendidikan, jadi kita ingin membantu siswa-siswi SMA dan SMK yang baru lulus ikut try out masuk Perguruan Tinggi,” ucap Safaruddin, Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim kepada Wartawan.

Calon Wakil Gubernur Kaltim ini hadir dalam kapasitasnya sebagai Plt Ketua PDI Perjuangan. Namun dalam kesempatan itu ia juga memperkenalkan diri kepada kalangan pemilih pemula sebagai salah satu Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Rusmadi Wongso dengan nomor urut 4.

Dalam berbagai kesempatan Safaruddin mengatakan kepada generasi muda agar jangan sampai buta politik. Karena masa depan negeri ada di tangan para pemuda, maka sejak punya kesempatan menjadi pemilih pemula sudah perlu mengetahui apa dan siapa pilihannya. PDI Perjuangan adalah partai pemenang yang memiliki kader-kader terbaik seperti Presiden Joko Widodo.

Saat membuka acara try out SBMPTN, Safaruddin mengatakan PDI-Perjuangan ingin memberikan sesuatu bagi generasi muda, terutama bagi anak yang baru saja lulus sekolah agar menjadi bekal menuju jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Karena pelatihan Try Out akan mengasah keterampilan anak untuk mengerjakan soal ujian,” terang Safaruddin. Jika diberikan kesempatan memimpin Kaltim, maka masalah pendidikan menjadi salah satu konsennya, yakni menyediakan beasiswa bagi anak-anak di pedesaan baik yang berprestasi maupun yang tidak mampu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, Siswadi, kepada wartawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Try Out untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi yang baru lulus dalam rangka menghadapi ujian masuk ke Perguruan Tinggi.

Try Out SBMPTN, kata Siswadi merupakan program kerja partai yang serentak dilaksanakan secara nasional oleh DPP PDI-Perjuangan bidang Pemuda dan olahraga (Pora), yang ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada acara Rakernas III PDI Perjuangan di Bali, tanggal 23 hingga 25 February 2018 lalu.

“Ini merupakan kewajiban dan kepedulian partai terhadap dunia pendidikan. Tujuannya agar mereka punya bekal dan dapat diterima di Perguruan tinggi,” tandas Siswadi.

Hadir dalam acara tersebut, Ananda Emira Moeis, Sekjen DPD PDI Perjuangan Kaltim, Yeni Yola Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) sekaligus ketua panitia pelaksana serta para pengurus dan kader partai. (LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!