Pantai Corong Ramai Dikunjungi, Pembangunan Menara Jadi Daya Tarik

0 107

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Pembangunan pioneering tiang bendera untuk  mecahkan Record Holders Republic (RHR) sebagai menara tertinggi, dan pengibaran bendera terbesar pada  peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mendatang, yang dipusatkan di Pantai Corong Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Seperti tampak pada Minggu (22/10/2017) pantai ini terlihat ramai.

Selama pengerjaan ini berlangsung sejak beberapa pekan lalu, lokasi ini selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan sejumlah warga rela datang dari jauh-jauh hanya untuk melihat perkembangan pembangunan menara tersebut.

Sejumlah pengunjung saat diminta keterangannya mengatakan, sangat tertarik dengan proses pengerjaan yang dilakukan oleh tim untuk menyelesaikan pembangunan menara, yang rencananya memiliki ketinggian seratus meter tersebut. Salah satunya seperti yang diungkapkan Sardi. Warga asal Kecamatan Babulu ini rutin setiap tiga hari datang melihat perkembangan pembangunan menara tersebut.

“Ada daya tarik tersendiri dalam pembangunan menara ini. Sejak awal pengerjaan hingga kini ketinggian telah mencapai 60 meter terus saya saksikan perkembangannya,” sebut Sardi.

Dia mengungkapkan, pengerjaan ini menurutnya memiliki daya tarik tersendiri di dalamnya. Betapa tidak, pembangunan menara dengan ketinggian 100 meter tersebut semuanya hanya dikerjakan secara manual oleh tim yang terdiri dari anggota Pramuka, dibantu Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar lokasi.

“Ini merupakan yang pertama kali saya melihatnya. Makanya hampir setiap waktu saya selalu datang dan berkunjung ke tempat ini, walaupun harus jauh-jauh dari Kecamatan Babulu demi untuk melihat perkembangan pengerjaan pembangunannya,” ungkap Sardi.

Hal lain juga diungkapkan Karno, warga asal Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam ini mengaku selama ini memperoleh informasi tentang pembangunan menara tersebut hanya melalui berbagai media. Melihat informasi tersebut, akhirnya ia menyempatkan untuk melihat langsung pelaksanaan pembangunannya di lapangan.

“Pembangunan menara setinggi 100 meter ini merupakan ide yang luar bias sekali. Semoga puncak pelaksanaannya nanti apa yang diharapkan untuk memperoleh rekor dunia, sebagai menara bendera tertinggi dan pengibaran bendera terbesar dengan diameter 1000 meter persegi dapat terwujud,” harapnya. (Humas6/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!