Pangdam VI/Mlw Kunjungan Kerja ke Yonif 611/Awl

Mayjen TNI Heri Wiranto : Kita Ini Adalah Tentara Rakyat

0 337
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto mengadakan kunjungan kerja ke Yonif 611/Awang Long (Awl), didampingi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Selasa (18/8/2020).

Kedatangan Pangdam bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw disambut hangat Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Franstesca dan Prajurit.

“Saya harapkan jaga anak kita, didik anak kita, karena itu merupakan penerus kita. Kesuksesan anak kita ke depan itu semua tergantung kita, cara mendidiknya. Panutan anak kita adalah orang tua, dan jangan lupa banyak-banyak berdoa untuk anak kita dan kalian harus bangga menjadi prajurit Batalyon Infanteri 611/Awang Long,” kata Pangdam dalam arahannya.

Ia juga menyampaikan, Prajurit jangan lupa tugas pokok TNI yaitu  menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Kebanggan sebagai Prajurit kita adalah mempunyai jati diri, dan kita ini adalah tentara rakyat dan profesional dan disiplin,” jelas Pangdam lebih lanjut.

Ia juga menegaskan, kebanggan itu harus dipertanggung jawabkan dengan rasa bangga, kita hindari hal-hal yang kurang bagus. Jaga nama Batalyon, saling mengisi antara atasan dan bawahan.

“Jangan dikotori satuan kalian dari hal-hal yang kurang baik. Jaga hubungan antara atasan dan bawahan, senior dan yunior. Semua itu ada aturannya, kalau itu semua saling menjaga maka di Satuan Yonif 611/Awang Long itu akan damai dan tentram,” sebutnya.

Pangdam juga mengatakan rasa bangganya punya Batalyon Infanteri 611/Awl, apalagi Yonif 611/Awl akan berangkat ke Papua. Tugas perbatasan Papua sangat berbeda sama dengan tugas perbatasan lainnya, semoga keberangkatannya nanti selamat, sukses dan berhasil.

“Untuk Danyon 611/Awl bekali anggotanya  dengan baik, latihan dengan baik dan benar. Tidak ada Prajurit yang hebat, mau pasukan apapun. Yang ada, hanya prajurit terlatih dan latihan,” pesannya.

Pangdam juga mengingatkan pandemi Covid -19 pada saat ini, ia minta untuk selalu menjaga kebersihan dan disiplin olahraga, makan yang banyak, istirahat yang cukup, dengan cara menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan setalah melakukan kegiatan, dan menggunakan masker serta kosumsi makanan sehat. (DK.Com)

Sumber : Penrem 091/ASN

Editor    : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!