Pangdam VI/Mlw Bersama Kapolda Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

0 22

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo dan pejabat terkait lainnya, meninjau langsung Pos Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah, Jum’at (31/2019).

“Ini berkaitan dengan sinergitas TNI-Polri dan organisasi elemen masyarakat lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas Operasi Ketupat 2019, untuk menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat di penghujung Ramadhan dan saat perayaan  Idul fitri minggu yang akan datang,” kata Pangdam di sela-sela peninjauan.

Pada kesempatan tersebut, usai pelaksanaan Sholat Jum’at sekitar Pukul 14:00 Wita, Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim beserta pejabat utama Kodam dan Polda melaksanakan pengecekan, sekaligus  meninjau langsung kesiapan masing-masing Pos Pengamanan di titik tertentu yang menjadi pusat keramaian masyarakat dalam menyambut lebaran.

Pangdam VI/Mlw dan Kapolda kaltim serta pejabat terkait meninjau Pos Terpadu Pelabuhan Fery Kariangau, dan Pos Pelayanan Km 10 Karang Joang Balikpapan. Berdasarkan  pemantauan di lapangan, kedua pos tersebut untuk kepadatan dan situasi arus mudik Idul Fitri terpantau dalam keadaan aman dan lancar.

Di tempat terpisah, peninjauan yang dilaksanakan di beberapa Pos Pengamanan lainnya oleh pejabat lainnya sesuai hasil pantauan dan laporan, juga dalam situasi aman dan lancar.

Terkait hal ini, keterlibatan anggota Kodam VI/Mlw dalam Operasi Ketupat 2019, seperti yang disampaikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto pada saat pengarahan apel gabungan Operasi Ketupat beberapa waktu lalu, bahwa Kodam VI/Mlw akan berkomitmen penuh untuk mendukung Polda Kaltim dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, dalam mengamankan perayaan Idul Fitri menjadi fokus tugas untuk memberikan rasa nyaman, dan aman bagi pemeluk agama Islam yang merayakan dan mudik ke kampung halaman. (Sigit/Pen)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!