Padam, Traffic light Ini Mengancam Nyawa Warga

0 41

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tak berfungsinya traffic light di beberapa titik di Sangatta cukup membahayakan bagi pengguna jalan, dan ini cukup berpotensi menyebabkan tabrakan.

Seperti di Simpang 4 Patung Singa, APT Pranoto, dan AW Sjahranie.  Saat situasi lampu tak berfungsi, kendali warga tak terbatas. Tak sedikit yang ugal-ugalan. Apalagi tak ada pengaturan lalu lintas yang dilakukan aparat Kepolisian maupun Dishub Kutim.

“Tak sedikit yang tabrakan. Hanya saja tak terpantau. Karena banyak yang tak mau mengalah,” kata Iwan, warga Simpang Jalan Bontang, Kamis (1/11/2018).

Dari beberapa lokasi, kawasan simpang 4 Patung Singa paling rawan. Tak ada satupun Traffic Light yang berfungsi. Semua mati. Sehingga arus lalu lintas amburadul.

Kan sudah lama tak ada hidup lampunya. Saya enggak tahu alasannya apa. Pastinya sangat membahayakan sekali,” kata Iwan lebih lanjut.

Kepala Bidang Hubungan Darat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, Failu membenarkan hal itu. Memang, katanya, terdapat beberapa traffic light yang tak berfungsi normal.

“APBD Perubahan akan kami belikan aki baru.Kami sudah ada anggaran. Semua akan kami ganti,” kata Failu. (Aghwa)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!