Operasi Pencarian Erwin Dihentikan, Nelayan Trawl Tenggelam di Tanjung Berukang

Octavianto : Tidak Ada Tanda-Tanda Korban Ditemukan

0 69

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Erwin Daeng Labbang (40) yang tenggelam di Perairan Sepatin, Tanjung Berukang, Kutai Kartanegara, hingga hari hari Ke-7 belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

“Tim SAR Gabungan telah selesai melaksanakan Operasi SAR dengan hasil nihil, pelaksanaan Operasi SAR sudah dilaksanakan selama tujuh hari tidak ada tanda-tanda korban ditemukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta, melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Minggu (11/7/2021) Pukul 18:09 Wita atau beberapa menit setelah Operasi SAR terhadap Erwin ditutup.

Menurut Octavianto, pihak KPP Balikpapan sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban sebelum menutup Operasi SAR.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga maka Operasi SAR dinyatakan selesai, dan diusulkan untuk ditutup,” kata Octavianto lebih lanjut.

Unsur potensi SAR yang terlibat, lanjutnya, dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Pada hari Ke-7 Operasi SAR yang dimulai pada Pukul 07:30 Wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda tetap menggunakan pola pencarian Creeping Line Search dengan area pencarian :

Area pencarian dimulai dari Titik Posko dan berakhir pada exit point titik D, dengan luas area pencarian 1.774.82 NM²/6.087.47 Km² dengan track spacing 3 Km per-track.

Erwin, Nelayan Trawl yang beralamat di RT 17, Kelurahan Kuala Samboja, Kutai Kartanegara dilaporkan tenggelam di Perairan Tanjung Sepatin/Tanjung Berukang, Samboja, Kukar, Senin (5/7/2021) Pukul 11:05 Wita. Kejadian tersebut berlangsung, Minggu (4/7/2021) Pukul 14:15 Wita dengan saksi mata Iskandar Daeng Tumpu.

Kejadian bermula pada hari Sabtu (3/7/2021) sekitar Pukul 17:30 Wita, Erwin Daeng Labbang dan Iskandar Daeng Tumpu berangkat ke Laut untuk mencari Ikan dengan menggunakan Perahu Nelayan.

BERITA TERKAIT :

Pada hari Minggu (4/7/2021) sekitar Pukul 21:00 Wita, tepatnya di Perairan Laut Salok Banjar, Sepatin, Tanjung Berukang, Perairan Anggana, saat Erwin melempar alat tangkap jenis Trawl ke Laut, kakinya tersangkut alat tangkap dan langsung jatuh ke tengah Laut.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadapa korban, masing-masing Unit Siaga SAR Samarinda, Pos TNI AL Muara Pegah, Polairud Kutai Kartanegara, Polsek Anggana, Relawan Macan Rimba, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!