Nikmati Lezatnya Salad Buah Sajian HORE FOOD, Tersedia Online dan Offline

0 496

Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com kali ini melanjutkan penjelajahan mencari penyedia menu makanan ringan yang digemari warga Samarinda, dan nasib baik bisa menemukan sebuah kedai yang menyediakan menu Salad Buah dengan merek dagang HORE FOOD.

HORE FOOD berdiri tahun  2017 bulan September. Berawal dari ketidaksengajaan pemiliknya ingin makan Salad yang tidak eneg, hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Awal usaha bermodalkan Rp250 Ribu.

“Usaha ini sebenarnya tidak sengaja, karena saya bukan pecinta Salad. Tapi waktu itu pengen makan Salad, dan bikin sendiri. Tekstur Mayonya beda, yang lebih cair sehingga habis satu mangkok tidak eneg. Pas sudah bikin Salad saya kasih ke teman, saudara, dan orang-orang terdekat, mereka bilang enak dan disuruh jual,” Kata Sucianadian owner Hore Food.

Usaha yang digelutinya bersama suami ini sangat melambung pesat saat menggunakan Gojek dan Grab. Untuk pendapatan Grab sendiri bisa mencapai Rp250 Juta per bulannya, belum terpotong modal membeli bahan lainnya.

“Ramai orderan di online seperti Grab dan Gojek dari pada yang datang langsung ke Kedai, karena posisinya juga di dalam perumahan,” ujarnya.

Pertama kali memulai usaha ia mengaku belum memiliki nama, dan akhirnya secara tidak sengaja lagi menyebut Salad Buah Hore, dan akhirnya memutuskan memakai nama HORE FOOD.

Sempat mempunyai bisnis di Kota Malang, Dian sapaan akrab owner HORE FOOD mengatakan, peluang bisnis di setiap daerah itu berbeda-beda.

“Saya itu senangnya bisnis cari yang beda dari yang lain, seperti di usaha Salad ini. Padahal saya cuma bedainnya di topingnya aja, semacam cornflakes tapi ini bulat dan warna warni, sehingga dilihatnya menarik. Sehingga saya dapat peluang bisnis, ” tutur Dian saat ditemui Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com di Kedainya.

Dimasa pandemi Covid-19 tiga bulan pertama tidak berasa, lantaran lagi pada stay di rumah sehingga membuat kostumer ingin selalu jajan. Namun, pada saat dipenghujung tahun Hore Food merasakan dampaknya, pada pandemi ini yaitu berkurangnya omset baik di online maupun ofline.

“Saya mensiasati pada saat pandemi ini yakni dengan terus menghadirkan menu baru, dan selalu ada paket hemat gitu. Nah, diawal tahun 2021 ini sudah kembali normal lagi seperti enggak ada pandemi, karena kita selalu adakan promo dan hadiah emas mini bagi pembeli tercepat. Dimasa pandemi memang harus kita sebagai pengusaha yang lebih kreatif, ” ungkapnya.

Baca juga : OH Coffee Palaran Tempat Nongkrong Yang Asyik

HORE FOOD beralamat di Jalan Suryanata, Graha Indah, Blok K dan memiliki cabang lainnya, yakni di Jalan Dr Soetomo, dan akan launching cabang baru di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang. Dengan memiliki karyawan 5 orang.

Menu best seller ada Sop Salad dengan Mayo lebih cair, dan Salad Buah Mayo Cream Cheese. Untuk menu Steaknya sendiri ada Tahu Bakso. Untuk Tahu Bakso sendiri dalam sehari bisa menghabiskan 1.200 Pcs. Dan Salad Buah pernah menghabiskan 2.000 Cup. Salad buah saat promo Rp17 Ribu untuk seluruh menu. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!