Ngebakso Bareng, Anggota Legislatif Kaltim Dikangenin Warga Sidodadi

Nanda : Hari Ini Kita Ngebakso Bareng

0 149

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim yang kini duduk di kursi legislatif Kaltim Ananda Emira Moeis menyambangi warga di Jalan Wolter Monginsidi, RT 20, Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu, Selasa (31/1/2023).

Kunjungan itu dilaksanakan secara spontan, tanpa masuk dalam jadwal kegiatannya. Hal itu kerap dilakukan perempuan kelahiran Jakarta tersebut untuk melihat secara langsung kondisi warga di daerah pemilihannya.

Cucu mantan Kepala Daerah Kaltim tahun 1959 Inche Abdoel Moeis (I.A. Moeis) merasa blusukan penting dilakukan, agar dapat berdialog dan membaur bersama masyarakat.

Bahkan Nanda, begitu Ketua Fraksi PDIP DPRD Katlim ini kerap disapa, sering memberi ruang khusus kepada masyarakat di lokasi blusukan untuk bisa beraktivitas bersamanya. Menurutnya, silaturrahmi ini menjadi hal yang harus dilakukan sebagai wakil rakyat.

“Hari ini kita Ngebakso bareng, Ngeriung bareng, kan begitu bahasanya. Temu kangen sama masyarakat, karena terakhir ke sini itu pas Covid-19. Kita ngumpul dan bekesahan bareng,” ungkap Nanda.

Baca Juga :

Menurut Nanda, silaturrahmi ini juga sebagai salah satu bentuk ibadah dan merekatkan hubungan dengan warga.

“Silaturrahmi itu menambah pahala juga. Kalau sering kumpul kan jadi guyub dan rukun,” ungkap Nanda lebih lanjut.

Setelah kunjungan ini, Nanda mengaku akan menjadwalkan kegiatan resmi di wilayah tersebut dengan mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda). Tujuannya, memperkenalkan pada masyarakat banyaknya Perda yang sudah disahkan oleh anggota dewan.

Ya ada banyak kegiatan nantinya, rencananya Sosper karena mereka mintanya begitu. Ya sudah nanti Sosper di sini, saya ingin mereka tahu Perda apa saja yang sudah disahkan,” kata Nanda.

Seorang warga bernama Murni Harti Ningsih membenarkan, masyarakat di Kelurahan Sidodadi meminta penyelenggaraan Sosialisasi Perda kepada Ananda Emira Moeis.

Menurutnya, sosialisasi seperti ini harus digalakkan agar masyarakat paham Perda yang sudah disahkan DPRD dan apa saja aturan di dalamnya.

“Kami minta Mbak Nanda sosialisasi Perda ke sini. Artinya kalau resmi kan kita bisa menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

Bagi Murni, pertemuan hari ini dengan Ananda Emira Moeis merupakan temu kangen lantaran sudah lama tidak bertemu.

“Kalau hari ini kita cuma temu kangen saja. Karena lama nggak ketemu Mbak Nanda, ibu-ibu di sini kalau sama Mbak Nanda familiar banget. Mereka suka gayanya. Dia kan orangnya memasyarakat, jadi kangen. Kami duduk, ngobrol, bahkan makan Bakso dan minum Es Kelapa bareng.” Tandas Murni. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL/Adv. Kaltim

 

(Visited 47 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!