MTQ Kaltim, Arena 2 Langsungkan Babak Final

0 64

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pelaksanaan Musabaqah Tiawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kaltim ke-38 di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), khususnya pada arena 2 MTQ di Masjid KH Muhammad Sajid Kelurahan Baru, telah memasuki babak final, pada Rabu (25/5/2016).

Arena 2 melaksankan cabang lomba Tartil Al-Qur’an, Tilawah Anak-anak, dan Qira’at Mujawwad.

“Pada babak final ini, masing-masing cabang lomba berisikan 6 orang qori-qori’ah yang bersaing untuk keluar sebagai yang terbaik,” ujar koordinator arena 2 MTQ ke-38 Kaltim, Hanafiah.

Hanafiah mengatakan, sejak Senin (23/5) hingga Selasa (24/5) di arena 2 dilakukan penyisihan. Dikatakannya, pada saat penyisihan, jumlah peserta lomba Tartil Al-Qur’an berjumlah 17 orang, Tilawah Anak-anak 16 orang, dan Qira’at Mujawwad 17 orang, yang bersaing untuk lolos ke final yaitu masing-masing 6 orang dari satu cabang lomba.

Dengan dilangsungkannya babak final pada Rabu (25/5), berarti kegiatan cabang lomba di arena 2 telah berakhir.

“Jadi hari ini (25/5) merupakan hari terakhir pelaksanaan cabang lomba MTQ di arena 2. Adapun pengumumun pemenang akan dilaksanakan saat penutupan di arena utama atau Masjid Agung Sultan Sulaiman,” ujarnya.

Sejak hari pertama lomba (23/5), warga sekitar dan anak-anak sekolah datang ke Masjid KH Muhammad Sajid untuk menonton.

“Antusias penonton lumayan bagus, dari pagi sampai sore selalu ada yang datang,” ujar Hanafiah.

Hanafiah menambahkan, bisanya warga dan anak sekolah lebih banyak datang saat siang menjelang sore hari, atau setelah Ashar, bertepatan jam  kerja kantor berakhir. (HA)

 

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!