Motor Hilang di Pegadaian Perseorangan, Korban Lapor ke FKPM

Penerima Gadai Tidak Tahu Kapan Hilangnya

0 339
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pos Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Pelita, Samarinda, didatangi Vera, seorang wanita warga Jalan Gerliya yang mengaku telah kehilangan motor Vario saat dititipkan di rumah Gadai Perseorangan.

Pemilik Gadai Perseorangan tersebut bernama Evi, warga Jalan Mugerijo, Gang Manunggal 4, yang memberitahu bahwa motor tersebut benar – benar hilang saat berada di halaman rumah miliknya.

“Motor itu saya gadaikan sudah enam bulan lalu ke mbak Evi dengan pinjaman awal 5 Juta, nah baru tadi pagi dengar bahwa motor saya hilang. Ya saya melaporlah ke FKPM untuk dapat penyelesaian ini,” jelas Vera kepada DETAKKaltim.Com, Minggu (11/10/2020).

Evi yang pada malam itu diminta untuk hadir ke Pos FKPM akhirnya bersedia datang, dengan menceritakan kronologinya hilangnya motor gadaian saat berada di halaman rumah miliknya. Meski demikian ia tetap berusaha mencari keberadaan motor tersebut.

“Motor itu memang sudah sama saya sejak 6 bulan lalu, tapi nggak ada pernah pakai. Nah untuk hilangnya saya nggak tahu kapan, yang jelas waktu agak siangan saya bangun motor sudah nggak ada, padahal motor dalam keadaan kunci stang. Sejauh ini saya juga udah berusaha mencari termasuk sampai ke orang pintar (paranormal) yang biasa tahu dimana motor tersebut,” ungkap Evi.

Meski kasus kehilangan motor bukanlah kali pertama FKPM menerima laporan, namun saat proses mediasi pihak FKPM menyarankan untuk sama – sama mengikhlaskan dan menyerahkan persolan ini ke pihak Kepolisian.

“Kita udah coba memediasi, salah satunya dengan cara sama-sama mengikhlaskan hal itu lantaran jika di hitung sama bunga, Vera mempunyai hutang sekitar 12 Juta hampir setara dengan harga motor second Vario, dan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum, untuk dilakukan pencarian,” ujar Marno Mukti, Ketua FKPM Pelita.

Mendapat tanggapan yang belum jelas dari pihak Gadai Perseorangan, dengan alasan ingin menyelesaikan secara kekeluargaan. Pihak FKPM menduga bahwa motor tersebut tidak benar – benar hilang, dan diindikasi sengaja digelapkan.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Nyebur ke Sungai Mahakam Selamet Ditemukan Meninggal

“Dari mediasi dan saran dari kami, penyandang dana masih mikir – mikir dan ini menjadi kecurigaan kami sebenarnya ada apa. Apakah motor itu masih ada atau benar – benar hilang, apa digadai kembali ketempat lain. Tapi ini hanya dugaan sementara, dan kami akan terus menyelidiki kasus ini,” tambah Marno.

Meski belum menemukan kesepakatan bersama lantaran masih akan diselesaikan secara kekeluargaan, namun pihak FKPM yang telah menerima aduan dari pemilik motor masih akan terus mendalami kasus ini, dan berharap motor tersebut dapat segera ditemukan. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!