Momentum HUT RI, Muda Mudi Kecamatan Waru Gelar Lomba

0 47

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Berbagai perayaan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 RI di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, terus dilaksanakan meski bulan Agustus 2017 hampir berlalu.

Salah satunya tampak meriah yaitu penyelenggaraan berbagai lomba yang digelar oleh muda-mudi Kecamatan Waru ini, Senin (28/8/2017) malam.

Bahkan menurut laporan yang disampaikan panitia, penyelenggaraan rangkaian lomba tersebut akan berlangsung hingga hari Kamis (31/8/2017) penghujung Bulan Agustus.

Dalam pagelaran ini panitia bukan hanya memperlombakan tarik suara, dalam kesempatan yang sama juga diperlombakan berbagai seni dan budaya khas daerah di antaranya Lomba Tari Ronggeng Paser, lagu khas daerah, parade dan sebagainya.

 “Saat ini anak-anak kita sebagian besar lebih mencintai musik-musik modern yang dapat mereka peroleh dengan mudah di berbagai fasilitas media. Sementara seni dan budaya  daerah kita kurang begitu diminati mereka. Oleh karena itu melalui ajang ini, diharapkan  mampu memperkenalkan dan mengajak anak-anak kita dan generasi muda khususnya di Kecamatan Waru untuk lebih mencintai seni dan budaya khas daerahnya,“ jelas Shalikin, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Waru saat membuka acara ini.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan semua pihak terkhusus seluruh muda-mudi yang ada di Kecamatan Waru ini. Selain  dilaksanakan sebagai perayaan dalam rangka HUT Ke-72 RI, kegiatan tersebut diharapkan menjadi hiburan tersendiri bagi seluruh masyarakat Kecamatan Waru ini.

“Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan selama beberapa hari ini akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Waru. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh muda-mudi dan masyarakat Kecamatan Waru yang telah ikut berpartisifasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,“ tuturnya.

Sebelum kegiatan ini dibuka, sejak sore tampak ratusan masyarakat telah memadati halaman Kantor Kecamatan Waru, tempat diselenggarakannya kegiatan ini. Mereka sebagian merupakan peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang akan mengikuti ajang berbagai lomba yang digelar. Sebagian juga hanya ingin menyaksikan hiburan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.

Dalam penampilan malam pertama tampak begitu meriah. Panitia juga telah menyediakan lagu-lagu  wajib khas daerah,  di antaranya  Buen dan Taka bersama, serta  lagu-lagu nasional di antaranya Tanah Airku, Indonesia Pusaka, dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Pada puncak kegiatan Kamis malam mendatang, panitia akan menggelar malam ramah tamah dengan rangkaian kegiatan di antaranya penyerahan berbagai Piala lomba selama Bulan Agustus tersebut. (Humas6/LVL))

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!