Miris, Dua Pelajar SMP Kedapatan Bawa Sabu 9 Poket

0 49

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Dua orang pelajar asal Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, diamankan Polisi setelah tertangkap membawa 9 poket Narkotika jenis Sabu-Sabu, keduanya masing-masing berinisial F (16) dan L (16) diamankan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda di Jalan Dr Soetomo, Minggu (8/3/2020).

Pengungkapan kasus yang melibatkan kedua pelajar ini berawal saat Polisi lalu lintas melakukan patroli rutin di Kota Samarinda, saat itu kedua pelaku yang tengah mengendarai motor KT 5676 UM ditahan petugas karena tidak memiliki kelengkapan saat berkendara.

“Saat kami berhentikan, yang bersangkutan juga tidak bisa menunjukan SIM, karena di bawah umur, dan kami melihat gerak gerik yang mencurigakan. Setelah diperiksa kami menemukan 9 poket Narkoba seberat 4, 32 gram yang disimpan di celana bagian kanan, ” Ujar Wakasat Lantas Polresta Samarinda AKP Noordhianto, Senin (8/3/2020).

Lebih lanjut Noordhianto mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Samarinda untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang berasal dari mana dan sebagainya kami serahkan ke petugas yang berwenang,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku yang masih duduk di bangku SMP tersebut kini mendekam di tahanan polrsesta Samarinda, keduanya terancam mengikuti ujian di balik jeruji besi.

Hingga kini, Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus ini untuk mengetahui asal muasal barang haram tersebut. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor    : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!