Minggu Militer, 500 Prajurit Korem 091/ASN Lari Jalanan

0 81

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Walaupun hujan menghadang tidak menyurutkan tekad Prajurit Korem 091/ASN dan jajarannya melaksanakan kegiatan lari jalanan dalam rangka minggu militer, Selasa (22/8/2017).

Kegiatan yang menepuh jarak 5 Km dengan rute yang dilalui cukup bervariasi antara tanjakan, turunan dan melewati jalan raya, maupun perbukitan.

Start dari belakang Makorem 091/ASN Jln Jenderal Sudirman, Jln Awang Long, Jln Bhayangkara, Jln Pahlawan, Jln Swadaya, Jln Dr Wahidin, Jln Arga Mulya Dalam, Jln Bukit Barisan, Jln Kinibalu dan finish kembali di belakang Makorem.

500 prajurit secara bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan lari jalanan tersebut masing-masing dari Makorem 091/ASN, Denhubyah, Denpom VI/1, Denkesyah, Denpal, Denzibang, Denbekang, Ajenrem, Kodim 0901/Smd, dan Minvet Samarinda.

Pelaksanaan minggu militer dengan materi lari jalanan, diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Latihan (Pasi Lat) Korem 091/ASN Kapten Inf Ribut Yodo Afriantono.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-59 Kodam VI/MLW, Korem 091/ASN Gelar Jalan Santai

Menurut Kapten Inf Ribut Yodo Afriantono, kegiatan ini dilaksanakan supaya kondisi fisik prajurit tetap prima.

“Program minggu militer, lari jalanan dilaksanakan guna mempertahankan kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas, serta untuk menjaga agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Sehingga dengan kondisi fisik yang prima, setiap anggota dapat melaksanakan tugasnya,” ujar Kapten Inf Ribut Yodo Afriantono. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!