Milad Ke-2 FORSILADI Diwarnai Ucapan Selamat dari Menteri dan Duta Besar

Endang : Memberikan Dukungan Penuh Kepada FORSILADI

0 139

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Perayaan Milad/Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (FORSILADI) digelar di Kantor Kementerian Investasi (BKPM) Republik Indonesia, Sabtu (28/1/2023).

Rangkaian acara HUT FORSILADI yang diikuti para Doktor yang datang dari berbagai Provinsi di Indonesia, berlangsung selama 2 hari berturut turut. Yaitu pada hari Sabtu dan hari Ahad tanggal 28 dan 29 Januari 2023.

“Pada hari Sabtu diisi dengan kegiatan seremonial dan diskusi kajian ilmiah, sedangkan pada hari Ahad diisi dengan kegiatan seminar internasional yang menghadirkan para narasumber dari sejumlah negara,” kata Ketua Umum FORSILADI Dr Endang Samsul Arifin SHI M Ag dalam Rilis Persnya melalui Dr Esti SH SPd MP MH yang diterima DETAKKaltim.Com, Minggu (29/1/2023) pagi.

Dijelaskan Dr Esti yang akan bertindak selaku moderator pada seminar internasional, puncak perayaannya di hari Sabtu. Terdapat sejumlah pemimpin bangsa dan tokoh nasional yang memberikan ucapan selamat pada Ulang Tahun FORSILADI dan pelaksanaan seminar internasional itu.

Diantaranya sejumlah Menteri, Duta Besar, Wakil Gubernur, Wali Kota, dan puluhan Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Di jajaran Menteri misalnya, ada Menteri Sosial, Menteri Parekraf, Menteri Perdagangan, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Desa dan PDTT, Menteri Agraria dan Tata Ruang (Mantan Panglima TNI). Begitu juga Kementerian Investasi yang memfasilitasi lokasi perayaan Milad FORSILADI tersebut.

Pada jajaran Duta Besar, lanjut Dosen Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Samarinda ini, terdapat Dubes RI di Kerajaan Spanyol, Dubes RI di Negara Uzbekistan dan Kyrgyzstan, dan Dubes RI di negara Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika.

“Di jajaran Wakil Gubernur, ada Wagub Jawa Barat dan Wagub Kalimantan Timur serta ditutup dengan ucapan selamat dari Wali Kota Ternate, Maluku Utara,” ungkap Dr Esti.

Sedangkan di jajaran Rektor, terdapat setidaknya 21 Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang mengucapkan selamat kepada FORSILADI.

Menurut Ketua Umum DPP FORSILADI Dr Endang Samsul Arifin SHI M Ag, para tokoh bangsa tersebut memberikan ucapan selamat HUT yang Ke-2, dan memberikan dukungan penuh kepada FORSILADI di seluruh Provinsi, agar ke depannya bisa berkiprah secara lebih maksimal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami juga sebetulnya mendapat surat dari Kantor Sekretariat Presiden, yang isinya adalah mengarahkan agar kami berkoordinasi dengan Mendikbudristek dalam hal tersebut. Dan juga surat dari Kantor Sekretariat Wakil Presiden, yang isinya mengarahkan kepada Menteri Koordinator PMK,” ujar Ketua Umum organisasi para Doktor tersebut.

Baca Juga :

FORSILADI adalah badan hukum perkumpulan para Doktor lintas keilmuan dan lintas profesi di Indonesia yang didirikan pada Januari 2021. Sehingga pada Januari 2023 merayakan miladnya yang Ke-2.

Keberadaan FORSILADI saat ini sudah berkembang di berbagai Provinsi di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta,  Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kepri, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Provinsi-Provinsi lainnya. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis/Diolah

Editor   : Lukman

(Visited 34 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!